New Normal, UI Pertimbangkan Sistem Kuliah Blended Learning

masukkampus

Universitas Indonesia akan mempertimbangkan percampuran sistem pembelajaran yaitu daring dan tatap muka (blended learning) di masa New Normal. Hal itu dikatakan oleh Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Ari Kuncoro saat menjadi pembicara dalam Webinar “Kampus Merdeka di Era dan Pasca COVID-19” yang dilakukan secara daring.
.
Ia mengatakan UI mungkin akan menggunakan sistem campuran/blended learning, yaitu penerapan sistem daring dan tatap muka. Dengan adanya protokol kesehatan, maka kelas tidak akan mungkin terisi kapasitas 100 persen oleh mahasiswa.
.
Menurutnya, nantinya setengah mahasiswa belajar di kelas, setengahnya lagi belajar berkelompok secara daring di rumah secara bergantian. Ia menambahkan, dosen tak harus selalu mengajar di dalam kelas.
.
Prof. Ari menambahkan, demikian pula pelaksanaan konferensi ilmiah juga akan dilakukan melalui sistem daring dan penyediaan e-certificate.
.
Dalam kegiatan belajar mengajar nantinya, dimungkinkan juga akan dilakukan sistem graduate assitant. Dalam sistem ini, para asisten dosen akan direkrut dari lulusan/alumni, untuk membantu dosen senior melaksanakan perkuliahan dengan sistem daring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UTBK Sudah Dibuka..! Siapkan Dirimu Dengan Ikut TO UTBK PROMAX Gel 6!

Halo gladiators UTBK!! Pendaftaran UTBK SBMPTN sudah dibuka loh, gimana sudah daftar? Berarti UTBK sudah dekat!.Kamu bisa memantapkan persiapan bersama MasukKampus dengan ikut TO Online UTBK PRO MAX GELOMBANG 6 KHUSUS TPS SAJA sesuai aturan dari LTMPT!! Kenapa kamu harus ikutan TRY OUT ONLINE UTBK PRO MAX?? .1. Harga lebih […]

Subscribe US Now