Sekolah Vokasi UNS Di Madiun Sudah Siap Terima Mahasiswa Baru

masukkampus


Sekolah Vokasi (SV) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta di Caruban, Madiun, Jawa Timur siap menerima mahasiswa baru pada tahun ini. Rektor UNS Jamal Wiwoho di Solo mengatakan untuk program studi yang dibuka adalah Diploma 3 Akuntansi, Diploma 3 Teknik Informatika, dan Diploma 3 Teknologi Hasil Pertanian (THP).
.
Ia mengatakan untuk daya tampung mahasiswa masing-masing program studi tersebut sebanyak 50 orang. Menurut dia, jumlah tersebut nantinya akan dibagi menjadi dua kelas dengan masing-masing kelas berjumlah 25 mahasiswa.
.
Terkait hal itu, Direktur SV UNS Santoso Tri Hananto mengatakan proses penerimaan mahasiswa baru tersebut akan diselenggarakan melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2020 UNS yaitu Ujian Masuk Diploma (UMD) dan Seleksi Mandiri (SM) untuk program diploma. Proses penerimaan sesuai dengan di kampus pusat. Begitu juga dengan besaran uang kuliah tunggal akan mengikuti ketentuan kampus pusat.
.
Ia mengatakan pada pertemuan tersebut juga diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Madiun sudah menyiapkan dana hibah untuk mahasiswa berprestasi maupun dukungan operasional kampus. Begitu pula dalam persiapan Kampus UNS di Madiun ini, Pemkab Madiun turut menyediakan sarana dan prasarana kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kampus Ini Paling Diminati Di UM-PTKIN Pendaftaran Masih Dibuka!

Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) masih terus dibuka. Adapun pendaftaran telah dibuka sejak 1 Mei 2020..Bagi calon mahasiswa yang tertarik masuk di kampus Islam Negeri, maka harus segera mendaftarkan diri pada jalur tersebut. Nantinya pendaftaran UM-PTKIN 2020 akan ditutup pada 30 Juni 2020..Melansir laman resmi https://www.um-ptkin.ac.id/, […]

Subscribe US Now