Program Studi Paling Favorit Di USU Bidang Saintek Dan Soshum

masukkampus

Menjadi salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia, Universitas Sumatera Utara atau yang biasa disebut USU, belakangan ini menjadi incaran banyak calon mahasiswa. Untuk kamu yang ingin kuliah di USU, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu jurusan paling favorit dan ter-akreditasi A di USU bidang Saintek dan Soshum berikut ini.
.
BIDANG SAINTEK
1. Pendidikan Dokter
jurusan pendidikan dokter tidak hanya memiliki akreditasi yang sempurna saja, tetapi juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap.
.
2. Kesehatan Masyarakat
jurusan ini pun menariknya menggabungkan dua bidang keilmuan, yaitu ilmu sains dan ilmu sosial. Dengan begitu, kamu tidak hanya belajar seputar kesehatan saja. Tetapi kamu juga akan mempelajari beberapa ilmu sosial.
.
3. Farmasi
Jurusan paling favorit di USU bidang Saintek yang ketiga adalah Farmasi. Pasalnya kini sedang marak penelitian-penelitian terkait obat-obatan.
.
4. Teknik Mesin
salah satu perwakilan memenangkan kejuaraan Shell Eco Marathon (SEM) pada 2014, jurusan teknik mesin USU mulai dikenal oleh banyak orang.
.
5. Teknik Elektro
jurusan ini lebih didominasi oleh mahasiswa pria. Hal tersebut dikarenakan, jurusan ini akan lebih mengulik rumus tentang mesin dan hal berkaitan lainnya.
.
BIDANG SOSHUM
1. Ilmu Hukum
jurusan ini mungkin dinilai jurusan yang keren, bahkan menjadi primadona untuk ranah sosial.
.
2. Manajemen
kamu akan mempelajari beberapa hal terkait ilmu manajemen, di antaranya seperti komunikasi bisnis, manajemen perbankan, manajemen SDM, manajemen produk dan merek, manajemen operasional dll.
.
3. Akuntansi
peminat untuk jurusan ini cukup banyak, yaitu berkisar 2.608. Namun sayangnya, USU hanya memberikan daya tampung untuk jurusan ini sedikit, yaitu 75 kursi.
.
4. Ilmu Administrasi Negara
Meski jurusan yang satu ini masuk ke dalam jurusan favorit di USU, namun passing grade yang mereka miliki cukup rendah, yaitu 24 persen.
.
5. Ilmu Administrasi Bisnis
Meski jurusan ini baru didirikan pada 11 Mei 2009, namun jurusan ini sudah menjadi incaran banyak calon mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jadwal Seleksi Lengkap UNAIR Program Diploma 3 Dan Program Diploma 4

Langkah- langkah registrasi:1. Membuka web pendaftaran Universitas Airlangga http//pendaftaran.unair.ac.id.2. Klik menu Registrasi3. Setelah tampilan muncul, kemudian isikan Nama, No Telp / HP (disarankan HP), Email, Password yang diinginkan. Email & Password ini akan digunakan untuk login.4. Klik tombol [Registrasi].5. Proses registrasi akun pendaftaran sudah selesai, calon pendaftar hanya cukup melakukan […]

Subscribe US Now