UGM Dan ITS Akan Gelar Ospek Secara Online

masukkampus


Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Panut Mulyono mengatakan tengah merumuskan kegiatan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) secara daring. Ini sebagai salah satu antisipasi apabila pandemi virus korona (covid-19) belum berakhir pada Juli 2020.
.
Panut mengatakan, materi pengenalan kampus secara daring masih dirumuskan. Yang jelas, kata dia, masa pengenalan kampus tahun ini masih akan melibatkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).
.
Panut menegaskan, perkuliahan masih akan dilakukan secara daring. Apabila terpaksa ada kegiatan tatap muka, akan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, seperti menjaga jarak fisik.
.
Selain UGM, masa pengenalan kampus untuk mahasiswa baru ITS tahun ini berpeluang digelar secara daring akibat pandemi virus korona (covid-19). Ashari selaku rektor ITS mengatakan Ospek harus karena pandemi belum menunjukkan tanda mereda dalam waktu cepat. Terlebih, kawsan Surabaya juga masih menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB).
.
Ashari belum memerinci mekanisme Ospek daring tersebut. Namun, kata dia, bisa saja melalui tayangan video profil kampus atau hal lainnya. Penyesuaian bentuk Ospek ini pun telah dipersiapkan. Bagi Ashari, esensi Ospek bisa benar-benar diserap mahasiswa dengan mengenal seluk-beluknya ITS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Yuk Lihat Materi Ujian Untuk SIMAK UI Tahun 2020

Universitas Indonesia akan menggelar Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) 2020 secara online. Pelaksanaan SIMAK UI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan secara offline..dikutip dari laman Simak UI, Ujian SIMAK UI akan dilakukan secara daring menggunakan perangkat ponsel pintar/tablet (Android/iOS) dengan koneksi Internet. Syarat dan ketentuan akan disampaikan […]

Subscribe US Now