Masih Dibuka Jalur PPA Mandiri UPI Program Diploma

masukkampus


Seleksi mahasiswa baru melalui Penjaringan Prestasi Akademik (PPA) Mandiri Program
Pendidikan Diploma (D3) bertujuan untuk memperoleh calon mahasiswa unggul dengan memberi kesempatan secara lebih luas kepada siswa kelas XII SMA/SMK/MA sesuai dengan minat dan kemampuannya untuk menjadi mahasiswa pada Program Pendidikan Diploma (D3).
.
Jadwal Pendaftaran
1. Pendafataran secara daring (online) dilakukan pada 15 April – 22 Mei 2020.
2. Pengiriman dokumen melalui POS dilakukan pada 16 April – 25 Mei 2020.
.
Mekanisme Pendaftaran
1. Yang dapat mendaftarkan diri adalah siswa SMA/MA/SMK kelas XII yang memiliki prestasi akademik baik di kelasnya, atau siswa yang memiliki prestasi khusus yang relevan dengan program studi yang dituju dan ditunjukkan dalam bentuk piagam atau sertifikat yang dilegalisasi Kepala Sekolah.
2. Setiap siswa hanya boleh mengajukan SATU PILIHAN program studi.
3. Pendaftaran hanya dilakukan secara daring (online) pada websites http://pmb.upi.edu.
4.Berkas pendaftaran dikirim melalui pos ke Sekretariat PMB UPI 2020 Direktorat Akademik UPI Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung 40154.
5.Biaya Pendaftaran adalah sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per peserta.
6. Seluruh dokumen pendaftaran dikirimkan paling lambat tanggal 25 Mei 2020 (cap POS).
7.Biaya pendaftaran harus dibayarkan sekaligus melalui Bank Negara Indonesia (BNI Persero) Tbk terdekat dengan mengikuti tatacara pembayaran yang tercantum pada laman http://pmb.upi.edu.
8. Hasil seleksi program Penjaringan Prestasi Akademik (PPA) Mandiri Program Pendidikan Diploma (D3) akan diumumkan melalui websites http://pmb.upi.edu pada tanggal 2 Juni 2020.
.
Syarat Khusus
Yang dapat mendaftar menjadi calon mahasiswa Program Studi D3 Survey Pemetaan dan Informasi Geografis FPIPS, Program Studi D3 Keperawatan FPOK dan Program Studi Keperawatan D3 Kampus UPI di Sumedang adalah siswa kelas XII SMA/MA/SMK semua jurusan dan harus menyertakan surat keterangan TIDAK BUTA WARNA dari Puskesmas/Rumah Sakit Pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Informasi Lengkap Seleksi Mandiri ITS, Tes Akan Dilakukan Secara Online

Terdapat 2 (dua) jalur penerimaan calon mahasiswa melalui SKM yaitu melalui Seleksi Kemitraan dan Seleksi Mandiri.1. Seleksi Kemitraan diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dan merupakan utusan instansi mitra (Perusahaan/Pemprov/Pemkab/Pemkot) yang mempunyai nota kesepahaman dengan ITS ditunjukkan dengan adanya MoU dan MoA.2. Seleksi […]

Subscribe US Now