Kemdikbud Berencana Buka Kembali Sekolah Pertengahan Bulan Juli

masukkampus


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berencana membuka kembali sekolah pada pertengahan Juli 2020. Hingga kini sekolah di sebagian besar daerah masih melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) karena dampak covid-19 atau corona.
.
Namun Plt. Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Muhammad Hamid menegaskan rencana ini dimungkinkan untuk sekolah di daerah-daerah yang sudah dinyatakan aman dari wabah corona.
.
Hamid mengatakan nantinya kegiatan sekolah akan menggunakan protokol kesehatan di area institusi pendidikan yang sudah ditentukan pemerintah. Dan diwajibkan memakai masker.
.
Tapi ia tidak menjelaskan lebih lanjut apakah pihaknya bakal menetapkan protokol kesehatan tersendiri maupun pembatasan jumlah siswa.
.
PJJ sudah berlangsung setidaknya dua bulan lebih di sebagian besar daerah. Sebelumnya Kemendikbud menyatakan tengah menyiapkan tiga skenario belajar di tahun ajaran 2020/2021.
.
Salah satunya kegiatan belajar dilakukan di sekolah, sebagian di sekolah dan sebagian PJJ, serta sepenuhnya PJJ sampai akhir tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Nadiem Pilih Menyelamatkan Ekonomi Sekolah Ketimbang Kurikulum Darurat

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) belum berencana merumuskan kurikulum darurat untuk masa pandemi virus korona (covid-19). Penyelamatan ekonomi sekolah di tengah pandemi dinilai lebih penting. Yang darurat adalah dalam sekolah sendiri, bagaimana yang penting apakah ekonomi sekolah dan kebutuhan beli kuota terpenuhi..Menurut dia, Kemendikbud juga memilih fokus memikirkan kesejahteraan guru. […]

Subscribe US Now