Pradana, Pemuda Solo Dinyatakan Lolos Seleksi Di 11 Universitas Ternama Dunia

masukkampus

Seorang pemuda warga Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Solo bernama Parama Pradana Suteja ini tak menyangka pengajuannya masuk ke 11 perguruan tinggi di Amerika Serikat ( AS) seluruhnya diterima.
.
Selama setahun persiapan, ternyata usaha pemuda 24 tahun itu tak sia-sia. Mulai bulan Februari hingga Maret 2020 kemarin, dia menerima pengumuman kelolosan dari satu per satu perguruan tinggi ternama di dunia.
.
Namanya dinyatakan lulus dalam seleksi mahasiswa baru S2 di 11 universitas.
.
Mulai dari Harvard University, Massachusetts Institute of Technology (MIT), Yale University, Princeton University, University of Pennsylvania, hingga Columbia University menyatakan namanya lolos dalam seleksi mahasiswa baru.
.
Dia mengaku menyiapkan berbagai dokumen dan persyaratan selama setahun sambil bekerja di bidang yang dia tekuni, arsitektur. Bulan Januari 2020, Pradana mulai mendaftar ke kampus-kampus tersebut.
.
Alasannya mendaftar di berbagai perguruan tinggi ialah sebagai cadangan agar dapat diterima di salah satu perguruan tinggi. Dari sebelas kampus yang menerimanya, tujuh kampus siap memberikan beasiswa pendidikan yang jika ditotal ialah senilai Rp 12 miliar.
.
Dari sederet perguruan tinggi mentereng, Pradana harus memilih satu perguruan tinggi, hingga dipilihlah Harvard University. Pilihannya pada Harvard juga melewati proses panjang.
.
Sejak lulus SMA, Pradana menempuh studi S1 di Diablo Valley College lalu transfer ke University of California Berkeley. Pradana menekuninya jurusan major arsitektur dan minor pada teori arsitektur lanskap dan perencanaan lingkungan.
.
Di sana dia semakin memiliki pandangan luas tentang pendidikan. Banyak pula dosennya yang merupakan lulusan Harvard sehingga dia terdorong mengikuti jejaknya. Pradana melanjutkan, ada sesuatu yang membuatnya tertarik hingga akhirnya memilih Harvard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Driver Ojol Lulus Cumlaude Di UNDIP Dapat Beasiswa S2

Driver ojek online (ojol) Leony Sondang Suryani (22) menginspirasi lewat kisahnya yang viral karena lulus cum laude di Undip, Semarang. Kini Leony mendapatkan beasiswa S2 tepat saat Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)..Wanita yang akrab disapa Lele itu dinobatkan sebagai driver jempolan Gojek. Dia lalu mendapatkan beasiswa untuk kuliah di jenjang […]

Subscribe US Now