Driver Ojol Lulus Cumlaude Di UNDIP Dapat Beasiswa S2

masukkampus

Driver ojek online (ojol) Leony Sondang Suryani (22) menginspirasi lewat kisahnya yang viral karena lulus cum laude di Undip, Semarang. Kini Leony mendapatkan beasiswa S2 tepat saat Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).
.
Wanita yang akrab disapa Lele itu dinobatkan sebagai driver jempolan Gojek. Dia lalu mendapatkan beasiswa untuk kuliah di jenjang Pendidikan Magister Ilmu Hukum Undip.
.
Beasiswa Program Hukum Magister Universitas Diponegoro Semarang ini diberikan Gojek selama jangka waktu dua tahun sesuai dengan periode program. Beasiswa meliputi biaya kuliah per semester, matrikulasi dan biaya perkuliahan lainnya.
.
Terpisah, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Budi Setiyono menyambut baik hal itu. Budi berharap kegigihan Lele bisa menginspirasi banyak pihak.
.
Sementara itu, Lele sendiri merasa bersyukur impiannya melanjutkan kuliah bisa terwujud. Dia tidak menyangka ada jalan terbuka yang membuatnya bisa kuliah di jenjang S2.
.
Sebelumnya, kisah Lele viral ketika fotonya yang memakai jaket ojol usai wisuda beredar di media sosial. Dia lulus cum laude dengan IPK 3,67 dan masa kuliah 3 tahun 9 bulan di Fakultas Hukum Undip. Tak hanya cum laude, dia juga menjuarai berbagai lomba debat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cari Sinyal Untuk Kerjakan Tugas Kuliah, Mahasiswa Unhas Tewas Jatuh Dari Lantai 2

Seorang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Rudi Salam (25) tewas karena terjatuh saat mengerjakan tugas kuliah secara online di lantai 2 sebuah masjid. Rudi sempat dilarikan ke Puskesmas setempat, namun nyawanya tidak tertolong..Rudi terjatuh dari lantai 2 sebuah masjid di kampung halamannya di Desa Saotengah, Kecamatan Tellu Limpoe, Sinjai, Sulawesi […]

Subscribe US Now