Sekolah Mulai Dibuka 15 Juni, Cek Timeline Kajian Pemerintah

masukkampus

Skenario pemulihan ekonomi Indonesia beredar luas dan diperbincangkan di jagat maya. Itu menunjukkan timeline beroperasinya kembali berbagai sektor.
.
Kementerian Koordinator Perekonomian menyampaikan, yang beredar luas tersebut merupakan bagian dari kajian awal pemerintah dalam menentukan kebijakan pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19.
.
Lebih lanjut, Susi menjelaskan kajian dilakukan pemerintah sebagai langkah antisipasi melakukan upaya-upaya yang diperlukan pasca-pandemi Covid-19.
.
Saat ini, Kemenko Perekonomian disebut tengah melakukan pembahasan dengan berbagai kementerian dan lembaga lain untuk mematangkan kajian tersebut.
.
Berikut isi kajian awal Kemenko Perekonomian tersebut:
1. Fase pertama, yang dilakukan pada 1 Juni 2020 ialah membuka kembali operasional industri dan jasa bisnis ke bisnis (B2B), dengan tetap menerapkan social distancing.

2. Fase kedua yakni pada 8 Juni 2020, toko, pasar, dan mal diperbolehkan beroperasi kembali.

3. Fase ketiga, 15 Juni 2020, tempat-tempat kebudayaan dan sekolah mulai dibuka kembali dengan tetap menerapkan social distancing dan beberapa penyesuaian.

4. Fase keempat, 6 Juli 2020, difokuskan kepada evaluasi terhadap pembukaan berbagai fasilitas seperti restoran hingga tempat ibadah.

5. Fase kelima, 20 Juli dan 27 Juli 2020, evaluasi fase keempat dan pada akhir Juli atau awal Agustus 2020 diharapkan seluruh kegiatan ekonomi sudah dapat beroperasi dengan normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pradana, Pemuda Solo Dinyatakan Lolos Seleksi Di 11 Universitas Ternama Dunia

Seorang pemuda warga Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Solo bernama Parama Pradana Suteja ini tak menyangka pengajuannya masuk ke 11 perguruan tinggi di Amerika Serikat ( AS) seluruhnya diterima..Selama setahun persiapan, ternyata usaha pemuda 24 tahun itu tak sia-sia. Mulai bulan Februari hingga Maret 2020 kemarin, dia menerima pengumuman kelolosan dari […]

Subscribe US Now