Cek Sekolah Kedinasan Yang Masih Dibuka Dan Ini Jadwal Pendaftarannya

masukkampus

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo menginstruksikan sekolah kedinasan di sejumlah kementerian dan lembaga tetap membuka pendaftaran tahun ajaran 2020 di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
.
Sekolah kedinasan itu meliputi yang berada di bawah Kementerian Dalam Negeri; Kementerian Perhubungan; Kementerian Hukum dan HAM; Badan Pusat Statistik; Badan Intelijen Negara; Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika; serta Badan Siber dan Sandi Negara.
.
Sementara Kementerian Keuangan sebagai memutuskan tidak menerima mahasiswa baru Politeknik Keuangan Negara STAN pada tahun ini. Keputusan tersebut berkaitan dengan pandemi virus corona.
.
Tjahjo menyatakan seluruh kegiatan pendaftaran di sekolah dinas yang membuka penerimaan peserta didik baru harus memperhatikan protokol pencegahan virus corona dari pemerintah.
.
Rencana kegiatan dalam hal ini diatur oleh masing-masing kementerian atau lembaga dengan memperhatikan perkembangan penanganan virus corona.
.
Kementerian atau lembaga juga diminta menyiapkan layanan helpdesk atau call center secara daring. Kemudian Badan Kepegawaian Negara (BKN) diminta menyiapkan situs pendaftaran sekolah kedinasan, yakni SSCASN-BKN.
.
Berikut rangkaian jadwal pendaftaran sekolah kedinasan yang ditetapkan KemenPANRB tahun 2020:

1. Pengumuman pendaftaran: 1 Juni 2020
2. Pendaftaran SSCASN-BKN: 8 sampai 23 Juni 2020
3. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar: Juli 2020
4. Pelaksanaan Seleksi Lanjutan: diatur masing-masing kementerian/lembaga
.
Jadwal bisa berubah menyesuaikan perubahan kebijakan pemerintah tentang status darurat penanganan virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sekolah Mulai Dibuka 15 Juni, Cek Timeline Kajian Pemerintah

Skenario pemulihan ekonomi Indonesia beredar luas dan diperbincangkan di jagat maya. Itu menunjukkan timeline beroperasinya kembali berbagai sektor..Kementerian Koordinator Perekonomian menyampaikan, yang beredar luas tersebut merupakan bagian dari kajian awal pemerintah dalam menentukan kebijakan pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19..Lebih lanjut, Susi menjelaskan kajian dilakukan pemerintah sebagai langkah antisipasi melakukan upaya-upaya […]

Subscribe US Now