Gara-gara Corona Biaya UTBK 2020 Diturunkan..!!

masukkampus

Biaya untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 mengalami perubahan imbas dari wabah virus corona. Biaya yang dikenakan menjadi Rp 150 ribu dari yang awalnya Rp 200 ribu.
.
Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Prof Mohammad Nasih mengatakan, biaya UTBK tahun ini diturunkan dengan mempertimbangkan kondisi perekonomian saat ini. Selain perubahan biaya, materi tes yang diujikan juga berbeda, yakni cuma Tes Potensi Skolastik (TPS). Tiap peserta diizinkan mengambil satu kali tes saja.
.
Sementara, persiapan teknis pelaksanaan UTBK sudah hampir selesai. Secara teknis, soal dan lain sebagainya sudah siap semua. Persiapannya sudah hampir 90 persen.
.
Jadwal UTBK untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ini juga telah diumumkan. Pendaftarannya diadakan pada 2-20 Juni 2020, dengan pelaksanaan UTBK pada 5-12 Juli 2020 dan pengumuman SBMPTN pada 25 Juli 2020.
.
Calon mahasiswa diminta untuk terus memantau perkembangan informasi berkenaan dengan pelaksanaan UTBK melalui laman LTMPT. UTBK 2020 bakal dilaksanakan sebanyak empat sesi setiap hari. Peserta harus memilih lokasi tes UTBK serta program studi dan universitasnya.
.
UTBK menjadi syarat utama untuk mengikuti SBMPTN. UTBK 2020 dapat diikuti oleh pelajar SMA lulusan 2018, 2019, dan 2020 serta lulusan program belajar Paket C pada 2018, 2019, dan 2020 yang usianya maksimal 25 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cek Sekolah Kedinasan Yang Masih Dibuka Dan Ini Jadwal Pendaftarannya

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo menginstruksikan sekolah kedinasan di sejumlah kementerian dan lembaga tetap membuka pendaftaran tahun ajaran 2020 di tengah pandemi virus corona (Covid-19)..Sekolah kedinasan itu meliputi yang berada di bawah Kementerian Dalam Negeri; Kementerian Perhubungan; Kementerian Hukum dan HAM; Badan Pusat Statistik; Badan […]

Subscribe US Now