Evaluasi Belajar Online Nadiem Kaget Luar Biasa Mendapat Keluhan Tidak Ada Sinyal & Listrik

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengaku telah menerima berbagai keluhan dari kegiatan belajar di rumah secara online. Nadiem mengaku kaget saat mengetahui masih adanya keluhan tidak ada sinyal dan listrik.
.
Nadiem mengatakan kaget luar biasa bahwa ada yang bilang tidak ada sinyal TV bahkan ada yang bilang tidak punya listrik. Ia pun belajar sebagai menteri bahwa Indonesia ini masih banyak area-area yang sebenarnya tidak terbayang bagi kita di Jakarta, benar-benar tidak terbayang ada yang masih tidak punya akses listrik, bayangkan listriknya cuma nyala beberapa jam sehari.
.
Dari situ, Nadiem menilai masih ada kesenjangan dalam pendidikan. Daerah dengan keluhan tersebut menurutnya harus ada perhatian yang khusus.
.
Menurut Nadiem, kesenjangan tersebut mempengaruhi pengadaan teknologi digital di wilayah tersebut. Hal ini pun menjadi suatu kesadaran tersendiri baginya untuk melakukan pemerataan di sektor pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswa UNS Tetap KKN Di Tengah Pandemi Covid-19

Mahasiswa Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo tetap menjalankan kuliah kerja nyata atau KKN di tengah pandemi Covid-19. Namun metode KKN tersebut berbeda dibanding biasanya..Pada KKN-KKN sebelumnya, mahasiswa berkelompok melaksanakan kiprahnya di tempat-tempat yang menjadi tujuan. Namun pada situasi pandemi corona ini, kampus meminta mereka menjadi pejuang bagi lingkungan tempat […]

Subscribe US Now