Siswa Dilanda Bosan Nadiem Makarim Dituntut Buat Terobosan Baru

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim diminta memikirkan terobosan untuk proses belajar mengajar selama pandemik virus corona. Pasalnya, siswa maupun orang tua mulai jenuh dengan aktivitas belajar di rumah yang sudah berlangsung hampir dua bulan terakhir.
.
Hal ini disampaikan Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, terkait evaluasi terhadap Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menggunakan sistem daring yang dijalankan sejak Maret lalu.
.
Terobosan itu perlu dipikirkan mengingat skenario model belajar seperti ini hanya dipersiapkan dengan estimasi wabah COVID-19 bisa berlalu sekitar Mei-Juni 2020. Dilanjutnya, bagaimana langkah kemendikbud kalau sampai akhir tahun? Yang jelas sudah bosan di rumah, apakah perlu buat karya ilmiah, ini belum dirumuskan. Mungkin karya sosial apa begitu.
.
Ia juga berharap agar darurat pandemik COVID-19 ini dimanfaatkan Kemendikbud untuk melakukan uji coba penerapan skema pengganti Ujian Nasional (UN).
.
Selain itu, persiapan tahun ajaran baru untuk calon siswa tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) juga perlu dipersiapkan skenarionya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sudah Dibuka Pendaftaran BUD IPB University Cek Info Selengkapnya

Beasiswa Utusan Daerah (BUD) adalah jalur penerimaan mahasiswa baru Program Sarjana IPB yang direkomendasikan dan dibiayai oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, perusahaan atau lembaga swasta yang bila lulus diharapkan kembali ke daerah untuk membangun daerah..Persyaratan Pelamar BUD (Akademik):1. Berumur tidak lebih dari 25 tahun2. Memiliki nilai rapor SMA/MA/SMK minimal 70,00 […]

Subscribe US Now