UNS Beri Keringanan Sampai Pembebasan UKT Sesuai Klaster

masukkampus

Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta tidak akan menaikkan besaran biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di semester ganjil 2020/2021 mendatang. UNS masih menggunakan besaran UKT pada tahun ajaran 2019/2020.
.
Namun, Jamal tak menyebutkan berapa besaran UKT secara rinci. Hanya saja ntuk Fakultas dengan biaya terbesar di UNS masih dipegang oleh Fakultas Kedokteran (FK).
.
Terkait pembayaran UKT untuk semester baru, pihaknya juga akan memberikan keringanan UKT bagi mahasiswa yang perekonomian keluarganya terdampak pandemi covid-19. Jamal menyebut UNS memberikan beberapa ketentuan dalam membayar UKT.
.
Ada perangkat pengurangan, penundaan, pembebasan, pemindahan klaster UKT. Kita mengerti kondisi sulit saat ini, kalau mau mengajukan silakan diajukan, jadi tidak masalah.
.
Namun pengajuan itu harus sesuai dengan kemampuan ekonomi mahasiswa berdasarkan pendapatan orang tua. UNS sendiri telah memiliki data tersebut. Untuk persetujuan UKT tentu lihat data tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Siswa Dilanda Bosan Nadiem Makarim Dituntut Buat Terobosan Baru

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim diminta memikirkan terobosan untuk proses belajar mengajar selama pandemik virus corona. Pasalnya, siswa maupun orang tua mulai jenuh dengan aktivitas belajar di rumah yang sudah berlangsung hampir dua bulan terakhir..Hal ini disampaikan Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, terkait evaluasi terhadap Pembelajaran […]

Subscribe US Now