Politeknik Kementan Umumkan Hasil Seleksi Calon Mahasiswa Baru

masukkampus

Sebanyak tujuh Politeknik milik Kementerian Pertanian (Kementan) suda mengumumkan hasil seleksi administrasi calon Mahasiswa Baru Jalur Undangan dan Tugas Belajar pada Kamis, 16 April 2020.
.
Politeknik tersebut antara lain Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Polbangtan Bogor, Polbangtan Yogyakarta-Magelang, Polbangtan Malang, Polbangtan Gowa, Polbangtan Manokwari serta Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) Serpong.
.
Pengumuman hasil seleksi administrasi calon Mahasiswa Baru Jalur Undangan dan Tugas Belajar Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Polbangtan dan PEPI merupakan salah satu upaya Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo untuk menambah minat generasi muda menekuni sektor pertanian, sehingga melahirkan SDM Pertanian yang mandiri, profesional, dan berdaya saing.
.
Seperti yang disampaikan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi pada awal April lalu, proses seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Polbangtan dan PEPI tetap dilakukan secara online meskipun dalam situasi pandemi covid-19. Sebab, ini merupakan agenda wajib setiap tahunnya.
.
Terdapat empat kategori dalam jalur undangan ini. Pertama, undangan untuk siswa berprestasi dari SMKPP UPT Kementan dan SMKPP Binaan Kementan yang terakreditasi. Kedua, undangan untuk anak petani yang orangtuanya berprestasi. Ketiga, undangan untuk keluarga prasejahtera dan 3T (terdepan, terluar dan tertinggal). Keempat, jalur tugas belajar diperuntukan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pertanian (pusat/daerah).
.
Jadwal pendaftaran PMB untuk jalur kerja sama dan tugas belajar sendiri sudah dimulai sejak pertengahan Maret 2020. Sedangkan untuk jalur kerja sama dan umum dimulai pada 1 hingga 30 April 2020. Untuk jalur POSKM baru akan dilaksanakan pada 1 hingga 3 Juli 2020. Pendaftaran dilakukan secara online di website masing-masing Polbangtan dan PEPI.
.
Sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan physical distancing, semua proses pendaftaran PMB dilakukan secara online. Tidak perlu datang ke kampus Politeknik Kementan. Cukup daftar dari rumah, lengkapi data diri, dan berkas yang diminta. Kemudian diunduh ke sistem penerimaan mahasiswa baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Penerimaan Siswa Baru 2020 Masih Sesuai Dengan Jadwal

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan tetap mengikuti perkembangan penanganan Covid-19 di setiap daerah. Bagi daerah-daerah tertentu dengan kondisi penyebaran Covid-19 tergolong sangat parah, waktu proses pelaksanaan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021 akan disesuaikan. Pelaksana tugas Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah […]

Subscribe US Now