Penerimaan Siswa Baru 2020 Masih Sesuai Dengan Jadwal

masukkampus

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan tetap mengikuti perkembangan penanganan Covid-19 di setiap daerah. Bagi daerah-daerah tertentu dengan kondisi penyebaran Covid-19 tergolong sangat parah, waktu proses pelaksanaan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021 akan disesuaikan.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Hamid Muhammad menyampaikan hal tersebut.

Kemdikbud terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 agar bisa menyesuaikan kebijakan dengan kondisi di setiap daerah. Hamid berharap, semua daerah bisa sesegera mungkin menjalankan proses PPDB mulai minggu pertama Mei dan tidak menunggu sampai akhir Juni 2020. Sementara itu, untuk daerah-daerah tertentu yang kondisi penyebaran Covid-19 sangat parah akan ada penyesuaian waktu pelaksanaan PPDB.
.
Sesuai Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19, dinas pendidikan dan sekolah diminta menyiapkan mekanisme PPDB sesuai protokol kesehatan, termasuk mencegah berkumpulnya siswa dan orang tua secara fisik di sekolah.
.
Pusat Data dan Informasi Kemdikbud menyediakan bantuan teknis bagi daerah yang memerlukan mekanisme PPDB dalam jaringan (daring). PPDB jalur prestasi dilaksanakan berdasarkan akumulasi nilai rapor lima semester terakhir dan/atau prestasi akademik dan non akademik di luar rapor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SBM-PTNP 2020 Sudah Dibuka Cek Informasinya

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBM-PTNP). Calon mahasiswa bisa memilihi 6 (enam) perguruan tinggi negeri pariwisata yang berada di bawah naungan Kemenparekraf..Seleksi diterapkan sebagai langkah awal untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) […]

Subscribe US Now