Kisah Guru Ujang Keliling 6 Kampung Untuk Bantu Belajar Di Rumah Demi Murid

masukkampus

Agar para muridnya tetap bisa belajar di tengah wabah corona, Ujang Setiawan Firdaus, guru kelas V di SDN Purbayani 1 Kecamatan Caringin, Garut, rela mendatangi rumah muridnya yang tersebar di 6 kampung.
.
Menurut Ujang, ada 45 murid yang dia datangi. Sayangnya, sebagian besar dari mereka mengalami kendala dalam jaringan internet atau tayangan program TVRI.
.
Ujang menceritakan, hal itu dilakukannya sejak ada penerapan belajar di rumah oleh pemerintah pusat karena wabah corona.
.
Semenara itu, menurut Ujang, siswa yang dia datangi adalah siswa kelas V, jumlahnya sekitar 45 orang. Lalu, saat di rumah siswa, Ujang mengajar materi pelajaran dan memberi tugas atas inisiatif sendiri.
.
Menurut Ujang, kegiatan belajar mengajar di rumah siswa tersebut paling lama sekitar satu jam. Seperti diberitakan sebelumnya, Ujang berkeliling setiap hari di rumah muridnya yang tersebar di 6 kampung di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin.
.
Jarak terjauh yang dia tempuh sekitar 4 kilometer. Ujang pun mengaku tak alami kendala saat perjalanan.
.
Sementara itu, Ujang mengakui, perjalanan tersebut membutuhkan biaya tambahan, antara lain untuk bensin dan fotokopi materi pembelajaran. Namun, pengorbanan itu seakan sirna setelah melihat semangat para muridnya belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Try Out Model Terbaru! Uji Kemampuan TPS mu Dengan Ikut TO UTBK PRO MAX Gel 4

Halo Gladiators UTBK!! Kamu pasti sudah tahu bahwa LTMPT mengeluarkan surat edaran terkait pelaksaan UTBK yang dilaksanakan pada bulan Juli 2020. Kamu masih punya waktu lebih untuk mempersiapkan UTBK lho!.Kamu bisa memantapkan persiapan bersama MasukKampus dengan ikut TO Online UTBK PRO MAX GELOMBANG 4 KHUSUS TPS SAJA sesuai aturan dari […]

Subscribe US Now