Program Studi Peminat Terbanyak UI Di SNMPTN 2020

masukkampus

Universitas Indonesia ( UI) menerima 1.106 mahasiswa baru pada program S1 reguler pada pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020. Total, UI menyeleksi 17.356 peserta yang mendaftarkan diri di kampus itu melalui jalur SNMPTN 2020.
.
Dalam SNMPTN 2020, program studi pada jurusan IPA yang paling banyak diminati ialah pendidikan dokter, sistem informasi, dan ilmu komputer.
.
Sementara itu, pada jurusan IPS program studi ilmu hukum, psikologi, dan akuntansi jadi yang paling laris.
.
Sebanyak 1.106 mahasiswa baru yang diterima UI dari jalur SNMPTN 2020 itu mencapai 20 persen dari kuota total penerimaan mahasiswa baru, di samping SBMPTN 2020 (30 persen) dan SIMAK UI (50 persen).
.
Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru UI, Gunawan, mengucapkan selamat kepada para mahasiswa baru, dan mengumumkan bahwa kesempatan kuliah di UI masih terbuka pada jalur penerimaan SBMPTN dan SIMAK UI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kisah Inspiratif Guru Avan, Mengajar Dari Rumah Ke Rumah, Karena Siswa Tak Punya Ponsel

Pak Guru Avan. Nama lengkapnya Avan Fathurrahman (39). Ia adalah guru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Tepatnya, guru di SD Negeri Batuputih Laok 3, Sumenep, Madura, Jawa Timur..Dalam dua hari terakhir, kisah Pak Guru Avan viral di media sosial, khususnya Facebook. Ia berbagi cerita bagaimana ia menjalani kesehariannya sebagai […]

Subscribe US Now