Ada 1.470 Peserta Lolos SNMPTN 2020 Di ITB

masukkampus

Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima 1.470 peserta yang lolos seleksi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020. Setiap peserta yang lolos ini wajib daftar ulang secara online dengan mengikuti prosedur di laman usm.itb.ac.id.
.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Institut ITB Wijaja Martokusumo dalam keterangan tertulis, pada SNMPTN tahun ini, ITB menerima 1.470 peserta yang lolos seleksi dari 14.000 peserta yang mendaftar.
.
Kegiatan Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) ITB secara daring bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus SNMPTN 2020 akan dilaksanakan pada 14 April hingga 8 Mei 2020. Lalu menurutnya, seluruh calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus SNMPTN 2020 di ITB diwajibkan untuk melakukan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB secara daring (online) tersebut.
.
Para mahasiswa dapat mengunduh kit pendaftaran mahasiswa baru melalui laman usm.itb.ac.id. Kabiro Komunikasi dan Humas ITB Naomi Haswanto menjelaskan peserta yang telah menyelesaikan pendaftaran ulang secara daring tidak perlu melakukan registrasi di tempat mengingat saat ini tengah pandemi Corona.
.
Sekarang karena COVID-19, ITB mengikuti peraturan pemerintah, menghindari kerumunan, semua online. Berdasarkan data dari Direktorat Pendidikan ITB, 1.470 peserta SNMPTN yang diterima di ITB tersebut mewakili 34 provinsi di Indonesia di mana komposisinya 48,9 persen lelaki dan 51,1 persen perempuan. Jumlah tersebut merupakan prosentase dari kuota penerimaan mahasiswa baru ITB jalur SNMPTN yaitu 35 persen.
.
Perlu diketahui, ITB juga menerima mahasiswa dari daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) sebagai bagian dari program beasiswa afirmasi dari pemerintah. ITB menerima tiga jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru program sarjana. Ketiga jalur tersebut yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri (SM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ini Prodi Saintek Dan Soshum Peminat Terbanyak UNPAD SNMPTN 2020

Sebanyak 1.389 orang diterima di Universitas Padjajaran ( Unpad) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020..Dikutip dari laman Unpad, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, mengatakan, total jumlah pendaftar SNMPTN ke Unpad sebesar 25.796 orang. Jumlah ini menjadikan Unpad menduduki peringkat ke-4 dengan […]

Subscribe US Now