Wow UI Menerima 1.636 Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Akademik

masukkampus

Universitas Indonesia (UI) menerima 1.636 calon mahasiswa baru melalui jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB) dan Talentscouting UI.
.
Jumlah tersebut terdiri atas 739 calon mahasiswa program Vokasi, 640 calon mahasiswa program Sarjana Kelas Paralel, dan 257 calon mahasiswa program Sarjana Kelas Internasional. Pengumuman dilakukan pada Senin, 13 April 2020, melalui laman www.penerimaan.ui.ac.id/ppkb.
.
Bagi para calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi agar segera memenuhi persyaratan pendaftaran ulang. Tahap pertama yang harus dilalui calon mahasiswa adalah tahap Verifikasi Rapor. Pada tahap ini, data diri beserta dokumen saat mendaftar pada penerimaan.ui.ac.id/ppkb akan diverifikasi kesesuaiannya dengan nilai yang dimasukkan (input) oleh Sekolah.
.
Peserta yang lolos verifikasi rapor akan diumumkan di laman penerimaan.ui.ac.id/ppkb pada tanggal 23 April 2020 dan akan memperoleh Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) untuk dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.
.
Tahap kedua adalah Pembayaran Biaya Akademik yang akan berlangsung tanggal 23 April-3 Mei 2020. Tahap ketiga adalah Pra-Registrasi yang dilakukan secara online melalui laman dilakukan melalui halaman pra-registrasi.ui.ac.id. Tahap terakhir adalah Registrasi Akademik yang berlangsung mulai tanggal 4-8 Mei 2020.
.
Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru UI (PMB UI), Gunawan, mengucapkan selamat atas keberhasilan adik-adik para calon mahasiswa baru UI yang telah berhasil lulus melalui jalur prestasi akademik.
.
Penerimaan mahasiswa baru melalui PPKB/Talentscouting ini merupakan seleksi masuk tanpa ujian tulis, hanya sekolah yang diundang yang dapat mendaftarkan siswa melalui jalur ini. Jika sekolah tidak mendapat undangan, maka siswa dari sekolah tersebut tidak dapat mendaftar di jalur undangan.
.
Gunawan menjelaskan pada Program Pendidikan Vokasi, UI menyediakan daya tampung sebanyak 70 persen dijaring melalui jalur PPKB, sementara 30 persen melalui jalur SIMAK UI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pendaftar SNMPTN 2020 UNDIP 29.316 Yang Diterima Hanya 2.066

Sebanyak 2.066 calon mahasiswa diterima di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun Akademik 2020/2021..Kepala Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Undip Semarang, Budi Sasongko, di Semarang, mengatakan, 29.316 pendaftar bersaing untuk masuk ke perguruan tinggi tersebut melalui jalur SNMPTN..Menurut dia, Ekonomika dan […]

Subscribe US Now