Mahasiswa UI PROTES Tidak Diberi Subsidi Pulsa

masukkampus

Sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menyatakan protes. Ini terkait kebijakan kampus yang belum memberikan subsidi pulsa untuk mahasiswa selama pelaksanaan pembelajaran daring di rumah.
.
Ujar Ketua BEM UI, Fajar Adi Nugroho kami akan melakukan aksi daring melalui media sosial nanti malam. Dengan menyebarkan Instagram story sebanyak-banyak dan menandai pihak kampus, serta membuat petisi di change.org.
.
Selama pandemi COVID-19, aktivitas di kampus diliburkan dan diganti menjadi pembelajaran jarak jauh atau daring, yang dilakukan dari rumah. Untuk mengakses pembelajaran daring itu membutuhkan jaringan internet.
.
Dia mengaku tidak mengetahui apa alasannya. Sehingga UI belum memberikan subsidi pulsa. Padahal subsidi pulsa itu sudah diperbolehkan Kemendikbud melalui Surat Edaran Dirjen Dikti.
.
Menurutnya, sepanjang komunikasi kami dengan pihak kampus, mereka hanya menyatakan belum bisa menerbitkan kebijakan itu tanpa memberikan alasan yang pasti.
.
Padahal dari survei yang disebar oleh BEM UI, setidaknya sebanyak 51,1 persen menyatakan keberatan atau tidak sanggup dengan biaya pulsa untuk membeli kuota internet yang dikeluarkan selama pembelajaran jarak jauh itu.
.
BEM UI sendiri sudah mengeluarkan pernyataan bahwa mahasiswa keberatan terkait biaya pulsa yang dikeluarkan selama pembelajaran jarak jauh itu. Namun hingga saat ini, pihak UI belum mau berkomentar saat dihubungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SNMPTN 2020 Universitas Indonesia Menerima 1.106 Maba

Universitas Indonesia ( UI) menerima 1.106 mahasiswa baru pada program S1 reguler pada pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020..Total, UI menyeleksi 17.356 peserta yang mendaftarkan diri di kampus itu melalui jalur SNMPTN 2020. Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru UI, Gunawan, mengucapkan selamat kepada para mahasiswa baru, […]

Subscribe US Now