Jadwal Ujian Mandiri UGM DIUNDUR..!!

masukkampus

Universitas Gadjah Mada mengundur jadwal ujian mandiri bagi mahasiswa baru yang akan mengikuti ujian tulis pada penerimaan mahasiswa baru 2020.
.
Seperti diketahui, ada beberapa jalur masuk perguruan tinggi negeri di antaranya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan ujian mandiri.
.
Pelaksanaan ujian mandiri di UGM yang awalnya dijadwalkan 5 Juli diundur menjadi 26 Juli 2020.
.
Perubahan ini salah satunya karena adanya perubahan jadwal Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dari LTMPT menjadi 5-12 Juli 2020 karena adanya wabah Covid-19. Oleh karena itu, jadwal ujian mandiri di PTN-PTN mengalami perubahan. Informasi selengkapnya ada di situs um.ugm.ac.id.
.
Peserta yang bisa ikut UTUL UGM adalah lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat tahun 2020, 2019, dan 2018. Peserta bisa memilih 3 program studi pada Program Diploma IV/Sarjana Terapan dan/atau Program Sarjana sesuai dengan kelompok UTBK yang diikuti.
.
Kelompok Ujian terbagi menjadi 3 jenis, yaitu:
1. Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek)
2. Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum)
3. Kelompok Ujian Campuran (Saintek dan Soshum)
.
Pendaftaran online bisa dilakukan mulai 23 Juni-8 Juli 2020. Sementara itu, cetak kartu tes baru bisa dilakukan mulai 16 Juli 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dua Prodi UNAIR Jalur SNMPTN, 100% Diisi Oleh Perempuan

Universitas Airlangga (Unair) merupakan kampus non teknik yang program studinya kebanyakan bidang ilmu sosial dan kesehatan. Oleh karenanya Unair menjadi kampus favorit tujuan kaum hawa berprestasi..Rektor Unair Prof Muh Nasih mengatakan bahwa pada tahun ini 82 persen mahasiswa baru yang diterima di Unair melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri […]

Subscribe US Now