Tugas Akhir Tidak Selesai Karna Corona ITB Gratiskan Biaya Semester Selanjutnya

masukkampus

Insititut Teknologi Bandung ( ITB) menggratiskan biaya kuliah/biaya penyelenggaraan pendidikan (BPP) semester depan untuk mahasiswa yang tak bisa menyelesaikan tugas akhir karena terdampak corona.
.
Kebijakan tersebut diambil ITB sebagai bentuk respons terhadap masa darurat wabah pandemik corona yang berakibat pada keterbatasan berlangsungnya kegiatan akademik.
.
Pembebasan biaya kuliah tersebut berlaku untuk mahasiswa yang hanya mengambil tugas akhir di semester selanjutnya. Mahasiswa juga harus menyampaikan permohonan secara tertulis, menyertakan kronologi, serta rekomendasi tertulis dari dosen pembimbing dan ketua program studi.
.
Mahasiswa ITB yang diberikan kebijakan tersebut juga harus menyelesaikan biaya semester yang telah dijalani.
.
Imbas dari corona, mahasiswa ITB juga cukup melakukan penelitian dengan studi literatur bila memerlukan kegiatan laboratorium, studio, lapangan, dan industri. Langkah tersebut diharapkan tak merugikan penyusunan tugas akhir mahasiswa di tengah corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kuliah Online, IPB University Beri Biaya Kuota Senilai 150rb/bulan

Sehubungan dengan kebijakan kampus IPB partially closed down yang mengakibatkan seluruh aktifitas perkuliahan dan ujian dilaksanakan secara online atau metode tanpa tatap muka lainnya maka IPB telah mengalokasikan dana bantuan pembiayaan kuota internet sejumlah Rp. 150.000,-/bulan..Untuk mahasiswa S0, S1, Profesi, S2 dan S3 yang masih aktif mengambil mata kuliah dan […]

Subscribe US Now