Karena Corona, Daftar Ulang SNMPTN 2020 Dilakukan Secara Online

masukkampus

Sejumlah perguruan tinggi negeri memberlakukan verifikasi peserta SNMPTN 2020 secara online dalam rangka pencegahan penularan virus corona. Proses registrasi mahasiswa baru melalui laman resmi yang telah ditentukan masing-masing kampus.

Universitas Indonesia misalnya, menetapkan proses verifikasi secara online berkenaan dengan situasi pandemi virus Corona. Diwajibkan untuk mengunggah kartu tanda peserta SNMPTN tahun akademik 2020/2021 dan scan rapor asli semester 1 sampai 5 di laman www.penerimaan.ui.ac.id mulai 13 – 19 April 2020. Dokumen yang diunggah harus dalam bentuk pdf
.
Calon mahasiswa baru dinyatakan mengundurkan diri apabila pada jadwal yang telah ditentukan tidak mengunggah dokumen. Lebih lanjut, Peserta yang lolos verifikasi rapor akan diumumkan di laman penerimaan.ui.ac.id pada tanggal 23 April 2020.

Universitas Padjajaran (Unpad) juga menerapkan proses registrasi administratif mahasiswa secara online. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, mengatakan, tahun ini Unpad menyelenggarakan registrasi administratif bagi mahasiswa jalur SNMPTN secara daring.
.
Ketentuan pelaksanaan registrasi tersebut antara lain, melangkapi biodata dan unggah dokumen yang disyaratkan di laman https://students.unpad.ac.id/peserta/ mulai 13 – 24 April 2020 pukul 17.00 WIB. Unpad akan melakukan verifikasi pada data dan dokumen yang diunggah mulai 15 April hingga 11 Mei 2020.
.
Hal serupa juga dilakukan oleh Universitas Gajah Mada (UGM). Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan (PPK), Djagal Wiseso Marseno, mengatakan calon mahasiswa harus melengkapi biodata dan mengunggah dokumen seperti disyaratkan melalui laman https://um.ugm.ac.id/admisi, mulai tanggal 13 April 2020 pukul 13.00 WIB s.d. 30 April 2020 pukul 23.59 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UKK Untuk Siswa SMK DIHAPUS..! Ini Penggantinya

Melalui Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020, Mendikbud Nadiem Makarim meniadakan penyelenggaraan UN dan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi siswa SMK. Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Plt Dirjen Vokasi), Patdono Suwignjo mengatakan, UKK ditiadakan di masa pandemik Covid-19 karena uji kompetesi tersebut harus dilakukan secara tatap muka sehingga sangat […]

Subscribe US Now