IPB Akan Tunda Tahapan Ujian Mandiri Karena Virus Corona

masukkampus

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University Arif Satria mengatakan pihaknya kemungkinan bakal menunda tahapan ujian mandiri bagi calon mahasiswa akibat wabah Corona.
.
Arif menjelaskan penundaan ini dilakukan karena Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) juga menunda pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Karena ujian Mandiri harus setelah UTBK, maka penundaan UTBK akan berdampak pada penundaan ujian mandiri IPB (Ujian Talenta Mandiri) yang akan menggunakan skor UTBK sebagai alat seleksi.
.
Namun Arif belum bisa memastikan waktu penundaan pelaksanaan ujian mandiri di IPB. Ujarnya, tanggal penundaan akan diumumkan kemudian setelah penundaan seleksi UTBK diumumkan tanggal pastinya.
.
Namun, kata Arif, untuk seleksi yang berbasis undangan non SNMPTN, yaitu Jalur ketua OSIS, Prestasi Nasional dan Internasional, USMI (Undangan Seleksi Masuk IPB untuk Vokasi), kampusnya memundurkan penutupan pendaftaran.
.
Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Universitas Gadjah Mada, Iva Ariani, menyatakan belum ada keputusan dari kampus terkait kemungkinan penundaan ujian mandiri di sana.
.
Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih sebelumnya mengumumkan penundaan pelaksanaan UTBK 2020 akibat wabah Covid-19. Pendaftaran UTBK yang sedianya dimulai 30 Maret 2020 dan pelaksanaan UTBK pada 20 April resmi ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jadwal TERBARU Pelaksanaan UTBK Catat Sekarang..!!

#BreakingNews¬†Resmi rilis perubahan jadwal pelaksanaan UTBK 2020 pada 6 April 2020. Memperhatikan situasi Nasional berkenaan dengan mewabahnga COVID-19, dan Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT Nomor 09/SE.LTMPT/2020 tentang Jadwal Pelaksanaan UTBK 2020 yang dilakukan penundaan, maka pendaftaran UTBK dan pelaksaan UTBK akan tetap dilaksanakan..Perubahan UTBK 2020 adalah sebagai berikut:1. Materi tes […]

Subscribe US Now