Hal “Horror” Ini Hanya Dirasakan Oleh Mahasiswa, Menguji Iman..!

masukkampus

Bukan berbau mistis atau gaib, melainkan situasi yang bisa membuat stres bahkan jantung berhenti berdetak. Berikut ini beberapa hal horor yang hanya dirasakan oleh mahasiswa.
.
1. Sudah belajar semalaman untuk ujian, tapi ternyata salah baca jadwal mata kuliah.
salah belajar mata kuliah yang akan diujikan. Biasanya, ini merupakan kesalahan murni akibat mereka salah baca jadwal ujian. Sudah belajar semalaman, eh salah mata kuliah, sedih banget gak, sih?
.
2. Melakukan ujian ulang karena ada mata kuliah yang dapat nilai D, hasilnya malah dapat nilai E.
Ini bisa jadi hal yang paling horor sekaligus memalukan. Sebab, niat hati ingin memperbaiki nilai yang buruk dengan mengikuti ujian ulang, eh hasilnya malah lebih buruk. Kalau sudah begini jadi harus mengambil ulang mata kuliah itu, deh.
.
3. Ketika dosen bilang ujian open book, tapi kenyataan di hari H ujiannya malah closed book.
Alih-alih merasa tenang saat menghadapi ujian karena dosen sudah memberikan imbauan open book di minggu sebelumnya, namun di hari H sang dosen justru lupa akan perkataannya tersebut. Alhasil, sebagai mahasiswa kita hanya bisa pasrah, stres, dan bingung untuk menjawab pertanyaan ujian yang berubah menjadi closed book tersebut karena belum belajar.
.
4. Begadang semalaman mengetik skripsi demi masa depan, tapi tiba-tiba listrik mati dan belum menyalakan autosave.
Meskipun semakin hari laptop dan komputer semakin canggih, akan tetapi jika dihadapkan dengan mati listrik, tugas dan skripsi yang sedang kamu kerjakan bisa saja menghilang. Apalagi jika kamu menggunakan perangkat model lama ataupun belum mengatur sistem autosave. Rasanya mau menangis saja pasti, deh.
.
5. Menunggu dosen untuk bimbingan skripsi dari pagi sampai sore, tapi tiba-tiba dia lupa dan sudah pulang ke rumah.
Sebelum melakukan bimbingan skripsi, sudah sewajarnya jika sebagai mahasiswa memberitahukan terlebih dahulu kepada dosen pembimbing mengenai jadwal bimbingan. Namun, sering kali ketika sudah melakukan janji bertemu, sang dosen malah lupa dan pulang ke rumah begitu saja.
.
Nah, kira-kira kamu pernah merasakan yang mana, nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

IPB Akan Tunda Tahapan Ujian Mandiri Karena Virus Corona

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University Arif Satria mengatakan pihaknya kemungkinan bakal menunda tahapan ujian mandiri bagi calon mahasiswa akibat wabah Corona..Arif menjelaskan penundaan ini dilakukan karena Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) juga menunda pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Karena ujian Mandiri harus setelah UTBK, maka penundaan UTBK […]

Subscribe US Now