Kemendikbud: Masa Belajar Mahasiswa Diperpanjang Satu Semester

masukkampus

Penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia semakin meluas, sehingga pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan sosial kepada masyarakatnya.
.
Salah satunya adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yang sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) mengenai pembelajaran jarak jauh melalui online (daring).
.
Kini, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud juga mengeluarkan Surat Edaran mengenai Masa Belajar Penyelenggaraan Program Pendidikan akibat pandemi yang semakin menyebar.
.
Dalam SE yang diedarkan, Ditjen Dikti Kemendikbud memberikan lima poin yang disampaikan:
.
Pertama, masa belajar paling lama bagi mahasiswa yang seharusnya berakhir pada semester genap 2019/2020 dapat diperpanjang satu semester dan peraturannya diserahkan kepada Pemimpin Perguruan Tinggi sesuai dengan kondisi dan situasi setempat.
.
Kedua, praktik laboratorium dan praktik lapangan dapat dijadwal ulang sesuai dengan status dan kondisi di daerah.
.
Ketiga, penelitian tugas akhir selama masa darurat ini agar diatur, baik metode maupun jadwalnya dan disesuaikan dengan status serta kondisi setempat.
.
Keempat, periode penyelenggaraan kegiatan pembelajaran semester genap 2019/2020 pada seluruh jenjang program pendidikan agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perguruan tinggi sehingga seluruh kegiatan akademik dapat terlaksana dengan baik.
.
Kelima, persiapan pelaksanaan langkah-langkah sebagaimana disampaikan dalam poin satu hingga empat agar lebih dahulu dikoordinasi dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

WOW Pakar UNAIR Temukan Formula Untuk Lawan Corona

Dua peneliti dan dosen senior Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga Surabaya, Abdul Rahim Tualeka dan Mufti Mubarok, menemukan formula untuk melawan virus corona atau Covid-19. Diklaim tak lama lagi bakal diproduksi secara massal. Formula bernama Nitrico itu akan diproduksi dalam bentuk permen dan minuman suplemen..Abdul Rahem Tualeka menjelaskan, formula […]

Subscribe US Now