Kuliah Online, ITB Bagikan Kuota Internet Gratis 15 GB Ke Ribuan Mahasiswanya

masukkampus

Rektorat Institut Teknologi Bandung (ITB) membagikan kuota Internet gratis kepada ribuan mahasiswanya untuk kuliah daring. Setiap mahasiswa yang mengajukan akan mendapat kuota sebanyak 15 GB untuk sebulan.
.
Mereka yang sudah mendapatkan jatah kuota Internet gratis itu antara lain dari mahasiswa afirmasi dan tidak mampu penerima beasiswa Bidikmisi. Widjaja memperkirakan masih ada mahasiswa yang belum kebagian. Karena belum merespons kami jadi akan ada pemberian bantuan tahap kedua, ujar Sekretaris ITB Widjaja Martokusumo.
.
Berdasarkan survei ITB, sementara ini terdapat sekitar 6,000 mahasiswa ITB yang tidak mampu. Adapun jumlah kuota yang dibagikan sesuai hasil perhitungan dari rata-rata kebutuhan kuliah daring. Kebijakan itu terkait pengetatan akses berkegiatan di kampus mulai Senin, 23 Maret 2020, termasuk perkuliahan untuk mencegah penyebaran virus Corona.
.
Rektor ITB Reini D. Wirahadikusumah mengatakan pembelajaran daring bukan pengganti dari pembelajaran tatap-muka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

15.000 Mahasiswa Kedokteran Siap Jadi Relawan Covid-19 Kemendikbud Siapkan 405 Miliar

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyampaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) tengah melakukan proses realokasi atau penyesuaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2020 untuk penanganan coronavirus disease (Covid-19)..Papar Nadiem, jumlah realokasi anggaran untuk mendukung pencegahan Covid-19 sebesar Rp 405 miliar. Adapun realokasi anggaran dilakukan […]

Subscribe US Now