Mahasiswa UB Yang Dinyatakan Positif Corona Sudah Sembuh Total

masukkampus

Satu pasien positif corona yang juga merupakan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang dinyatakan sembuh total. Pasien yang dirawat di RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Malang itu diperbolehkan pulang.
.
Juru Bicara Satgas Covid 19 Kota Malang dr Husnul Muarif menyampaikan, pasien telah melalui serangkaian perawatan. Dari hasil tes swab terakhir, pasien dinyatakan negatif dan dipastikan sembuh total. Sehingga, pasien dapat dipulangkan dan tetap mendapat pemantauan dari tenaga medis secara berkala.
.
Husnul menyampaikan, kondisi pasien ketujuh tersebut sebelumnya terus membaik. Pasca-dinyatakan positif corona, mahasiwa UB itu terus menunjukkan perkembangan yang baik. Hingga pada akhirnya pada tes swab terakhir telah dinyatakan negatif corona.
.
Mendengar kabar tersebut, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan rasa syukurnya. Sutiaji menyampaikan terima kasihnya dan semakin optimistis jika penanganan kesehatan akan terus dikembangkan secara maksimal.
.
Meski begitu, Sutiaji tetap mengingatkan agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan. Di antaranya selalu menjaga kesehatan secara mandiri. Misalnya dengan selalu rutin mencuci tangan dengan air mengalir setelah melakukan berbagai kegiatan.
.
Sementara itu, dengan sembuhnya salah satu pasien positif corona di Kota Malang, maka data perkembangan covid-19 di kota Malang terpotret PDP (pasien dalam pengawasan) tinggal enam orang.
.
Kabar menggembirakan lain yang disampaikan Wiwid adalah, satu PDP yang berada di RST Soepraoen juga dinyatakan sembuh dan telah pulang. Namun pada saat yang bersamaan, terdapat satu tambahan PDP yang masuk di RKZ (RS Panti Waluyo). Sehingga dengan demikian, total PDP di Kota Malang menjadi 6 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kuliah Online, ITB Bagikan Kuota Internet Gratis 15 GB Ke Ribuan Mahasiswanya

Rektorat Institut Teknologi Bandung (ITB) membagikan kuota Internet gratis kepada ribuan mahasiswanya untuk kuliah daring. Setiap mahasiswa yang mengajukan akan mendapat kuota sebanyak 15 GB untuk sebulan..Mereka yang sudah mendapatkan jatah kuota Internet gratis itu antara lain dari mahasiswa afirmasi dan tidak mampu penerima beasiswa Bidikmisi. Widjaja memperkirakan masih ada […]

Subscribe US Now