UN Batal, UTBK SBMPTN 2020 Tetap Diadakan Dengan Sistem Rolling

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan, walau tertunda pelaksanaannya, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.
.
Berbeda dengan Ujian Nasional (UN) yang tak lagi jadi penentu kelulusan siswa di tahun ini, SBMPTN mau tak mau harus dilakukan karena menjadi salah satu seleksi masuk ke perguruan tinggi selain melalui SNMPTN atau ujian mandiri.
.
Untuk pelaksanaannya sendiri, Kemendikbud kini tengah menyiapkan mekanisme UTBK SBMPTN di tengah wabah corona dan akan mengumumkan hasilnya dalam beberapa waktu ke depan.
.
Ia menyebutkan, metode yang saat ini sedang dirumuskan oleh Kemendikbud seperti metode “rolling” dan “shifting”, yakni diselenggarakan secara tidak serentak dan berdasarkan rumusan Kemendikbud.
.
Sebelumnya, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan penundaan pendaftaran dan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020.
.
Hal tersebut tertulis dalam Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT Nomor: 09/SE.LTMPT/2020 pada laman resmi LTMPT yang menyatakan:
Memperhatikan situasi Nasional berkenaan dengan mewabahnya Covid-19, maka pendaftaran UTBK yang sedianya dimulai pada tanggal 30 Maret 2020 dan pelaksanaan UTBK yang sedianya dimulai pada 20 April 2020, DITUNDA.
.
Pendaftaran dan Pelaksanaan UTBK akan DIUMUMKAN LEBIH LANJUT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cegah Corona Masuk, Pendatang Ke Yogyakarta HARUS Isolasi 14 Hari

Kebijakan isolasi guna memutus rantai virus corona Covid-19 dilakukan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terhadap pendatang. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memerintahkan warga yang datang dari luar untuk karantina mandiri selama 14 hari..Hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Yogyakarta, Sultan mengatakan berdasarkan isolasi dua pekan, akan ketahuan mana masyarakat […]

Subscribe US Now