Cegah Corona Masuk, Pendatang Ke Yogyakarta HARUS Isolasi 14 Hari

masukkampus

Kebijakan isolasi guna memutus rantai virus corona Covid-19 dilakukan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terhadap pendatang. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memerintahkan warga yang datang dari luar untuk karantina mandiri selama 14 hari.
.
Hasil rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Yogyakarta, Sultan mengatakan berdasarkan isolasi dua pekan, akan ketahuan mana masyarakat yang perlu mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Ucapnya, (Pemeriksaan) tidak dilakukan di jalan, tapi di tempat dia berdomisili.
.
Sultan beralasan isolasi harus dilakukan lantaran banyak masyarakat yang malah pulang kampung ke Yogyakarta di tengah darurat bencana corona. Padahal saat ini belum memasuki periode mudik lebaran.
.
Dia mengatakan selama dua hari belakangan, jumlah masyarakat yang harus dipantau kondisinya bertambah banyak. Ini karena daerah perantauan mereka adalah zona merah Covid-19.
.
Sultan juga mengatakan kedatangan pendatang tak mungkin dicegah lantaran Yogyakarta adalah kampung halaman mereka. Makanya dia memerintahkan bupati dan wali kota turun tangan agar tak ada warga yang menulari Covid-19 ke tetangganya.
.
Selain itu Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta akan mengerahkan lurah hingga polisi untuk mendata pendatang. Menurutnya karena penderita yang semakin banyak itu adalah produk impor, tertular setelah keluar dari Yogyakarta.
.
Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, hingga Kamis (26/3) jumlah kasus positif corona di Yogyakarta sebanyak 16 orang. Ada dua pasien meninggal dunia dan satu orang lain telah pulih di DIY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BIG DISKON..!! Yuk Ikutan Try Out Online UTBK Part 15 Persembahan MasukKampus

Hai Pejuang PTN Impian.. ! Meskipun di rumah dan UTBK diundur, yuk isi waktumu dengan belajar agar lebih produktif sekaligus memantapkan persiapanmu buat UTBK dengan waktu yang lebih panjang. Kamu bisa ikuti Try Out Online UTBK Part 15 yang diselenggarakan oleh @masukkampus dengan berbagai keunggulan yang ada loh 😉.Apa saja sih keunggulan […]

Subscribe US Now