UN Ditiadakan, Nadiem Tegaskan UTBK SBMPTN 2020 Jalan Terus

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menegaskan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) akan tetap diadakan selama masa pandemi Corona (COVID-19). Namun, pelaksanaan UTBK akan tertunda dari jadwal semula.
.
Ungkap Nadiem ya berarti untuk SBMPTN untuk masuk perguruan tinggi mau nggak mau kita harus melakukan. Karena anak-anak SMA harus masuk perguruan tinggi.
.
Menurut Nadiem, UTBK tidak dapat ditiadakan di tahun 2020. Sebab, UTBK merupakan tes seleksi agar siswa dapat masuk ke perguruan tinggi.
.
Nadiem mengatakan Kemendikbud sedang mengkaji agenda pelaksanaan UTBK tersebut. Dia menyatakan pelaksanaan dan waktu UTBK akan berbeda dari jadwal yang sudah ada.
.
Diberitakan sebelumnya, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengeluarkan kebijakan menunda pendaftaran dan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020. Hal ini dilalukan akibat pandemi global COVID-19 yang sudah masuk Indonesia.
.
Tidak hanya pendaftaran dan pelaksanaan UTBK tahap pertama, Ketua LTMPT Mohammad Nasih mengatakan pendaftaran tahap kedua UTBK 2020 juga ditunda. Ia akan memberikan informasi lebih lanjut terkait jadwal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dibuka Pendaftaran Relawan Penanganan Covid-19 Dapat SKS Dan Insentif Dari Kemendikbud

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Indonesia membuka pendaftaran relawan penanganan Covid-19. Hal ini merespons banyaknya masyarakat yang ingin ikut mendorong percepatan penanganan virus..Andre mengatakan, relawan yang paling banyak dibutuhkan adalah tenaga kesehatan. Dalam hal ini, yang diperbolehkan mendaftar tidak hanya alumni perguruan tinggi dari rumpun ilmu kesehatan, tetapi juga […]

Subscribe US Now