Pandemi Corona, UTBK SBMPTN 2020 Ditunda..!

masukkampus

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan penundaan pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Hal itu berdampak pada mundurnya jadwal pelaksanaan UTBK 2020.
.
Pihaknya belum menentukan hingga kapan penundaan ini berlangsung. LTMPT masih mengkaji kapan pendaftaran dan pelaksanaan UTBK bakal digelar.
.
Surat edaran LTMPT dengan nomor 09/SE.LTMPT/2020 ini ditujukan untuk Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia dan Rektor Perguruan Tinggi Negeri. Surat Edaran juga diterima setiap kepala sekolah hingga siswa SMA, Madrasah Awaliah, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
.
Keputusan tentang penundaan jadwal pendaftaran dan pelaksanaan UTBK diambil atas kondisi terkini. Pihaknya memahami saat ini kondisi nasional masih menghadapi wabah virus korona atau coronavirus disease 2019 (covid-19).
.
Sebelum ada penundaan, pendaftaran UTBK tahap ke-1 seharusnya dijadwalkan akan dilaksanakan pada 30 Maret-11 April 2020, dan Tes UTBK Tahap Ke-1 akan dilaksanakan pada 20-26 April 2020. Sementara untuk pendaftaran UTBK Tahap Ke-2 akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 April 2020, dan Tes UTBK Tahap ke-2 akan dilaksanakan pada 1-3 Mei 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Try Out Di Rumah Yuk Dengan Ikutan TO Online PRO MAX Gelombang 2

Halo pejuang UTBK!! Wah nggak kerasa UTBK semakin dekat. Bagaimana persiapan UTBK kamu? Buat yang lagi kalang kabut persiapan UTBK, jangan panik! Kamu bisa memantapkan persiapan bersama MasukKampus dengan ikut TO Online UTBK PRO MAX GELOMBANG 2!!.Kenapa kamu harus ikutan TRY OUT ONLINE UTBK PRO MAX??1. Harga lebih murahNggak akan […]

Subscribe US Now