Ujian Nasional SMA Di Jawa Timur DIUNDUR..! Karna Covid-19

masukkampus

Dinas Pendidikan Jawa Timur mengumumkan penundaan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA lewat surat resmi bernomor 420/1880/101.1/2020 perihal Tindak Lanjut Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Satuan Pendidikan.
.
Dalam surat tersebut, Dinas Pendidikan Jawa Timur memberikan beberapa poin kebijakan terkait pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah hingga UN.
.
Salah satu keputusan yang dibuat ialah penundaan pelaksanaan UN SMA. Mulanya, UN SMA akan dilaksanakan pada 30 Maret hingga 2 April 2020. Namun, karena kondisi belum membaik, pemerintah merencakan pelaksanaan UN SMA dimulai pada 6 hingga 9 April 2020.
.
Selain penundaan pelaksanaan UN SMA, pemerintah juga mengeluarkan kebijakan untuk memperpanjang kegiatan belajar di rumah hingga 5 April 2020.
.
Walau waktu belajar di rumah diperpanjang, pemerintah mengimbau para pendidik untuk terus berkomunikasi dan mengajar secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

DPR Dan Kemendikbud Sepakat Ujian Nasional 2020 DITIADAKAN..!

DPR dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sepakat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ditiadakan untuk melindungi siswa dari COVID-19..Kesepakatan itu didasarkan atas penyebaran COVID-19 yang kian masif. Padahal jadwal UN SMA harus dilaksanakan pada 30 Maret, begitu juga UN SMP yang harus dijadwalkan paling lambat akhir April mendatang..Ketua Komisi X Dewan […]

Subscribe US Now