Orang Tua Ngotot Study Tour, Siswa Demam Sepulang Dari Bali

masukkampus

Seratusan siswa kelas VIII SMP Negeri 16 Surakarta nekat melanjutkan study tour ke Bali meski virus corona kian merebak di Indonesia. Orang tua siswa yang ngotot study tour tetap dilaksanakan sesuai jadwal.
.
Kepala Sekolah SMPN 16 Surakarta, Sri Wulandari mengaku telah menerima informasi penetapan KLB di Solo 8 jam sebelum jadwal keberangkatan. Persiapan study tour sudah 99 persen.
.
Lalu ujarnya orang tua dikumpulkan di halaman sekolah. Secara kedinasan saya sudah mengimbau agar kegiatan ini ditunda, tapi orang tua menghendaki tetap lanjut.
.
Setelah berkonsultasi dengan Dinas Pendidikan Solo, diputuskan siswa tetap diberangkatkan dengan syarat orang tua menyatakan siap bertanggung jawab secara tertulis. Wulan mengaku tak bisa berbuat banyak untuk melarang keinginan orang tua tersebut, karena study tour ke Bali itu sepenuhnya dibiayai oleh orang tua siswa.
.
Sampai di sekolah, semua peserta study tour langsung menjalani pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, empat siswa diketahui mengalami demam. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan mereka mengalami demam akibat kelelahan.
.
Siti Wahyuningsih mengatakan Pemkot Solo tidak akan mengarantina mandiri kepada peserta study tour sepulang dari Bali. Hanya saja Dinkes telah membagi tugas puskesmas sesuai domisili 118 siswa dan 8 pendamping untuk memantau.
.
Pemerintah pusat juga telah meminta semua pihak untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah guna menekan penularan virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dengar Guru & Dosen Masih Ngantor Saat Corona, Nadiem Tekankan Kerja Dari Rumah

Mendikbud Nadiem Makarim mendapat informasi terkait adanya tenaga pendidik di kawasan terdampak virus Corona COVID-19 yang masih datang ke sekolah atau perguruan tinggi. Dia pun menekankan agar aktivitas mengajar dilakukan dari rumah secara online..Menurut Nadiem, ada sekitar 166 pemerintah daerah dan 832 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang telah […]

Subscribe US Now