Dengar Guru & Dosen Masih Ngantor Saat Corona, Nadiem Tekankan Kerja Dari Rumah

masukkampus

Mendikbud Nadiem Makarim mendapat informasi terkait adanya tenaga pendidik di kawasan terdampak virus Corona COVID-19 yang masih datang ke sekolah atau perguruan tinggi. Dia pun menekankan agar aktivitas mengajar dilakukan dari rumah secara online.
.
Menurut Nadiem, ada sekitar 166 pemerintah daerah dan 832 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang telah meniadakan aktivitas di sekolah dan perguruan tinggi. Nadiem menyarankan agar seluruh guru dan dosen bekerja dari rumah.
.
Lebih lanjut, dia menjelaskan kinerja para pengajar tidak diukur dengan kehadiran fisik. Pembelajaran dapat tetap dilakukan dari rumah secara digital atau online.
.
Nadiem mengungkapkan perubahan metode pembelajaran menjadi online memang tidak mudah dilakukan. Dia mengimbau agar semua pihak tetap menjalankan arahan Presiden yaitu bekerja dan belajar dari rumah.
.
Menurut Nadiem komunikasi menjadi hal penting dalam kegiatan belajar mengajar secara online. Hal ini dapat dilakukan dengan metode sederhana dan tidak harus menggunakan peralatan yang canggih.
.
Selain itu, Nadiem meminta Dinas Pendidikan dan Pimpinan Perguruan Tinggi di kawasan terdampak COVID-19 untuk dapat memberikan pedoman atau prosedur teknis pelaksanaan pembelajaran secara online kepada pengajar sesuai dengan kondisi di daerah masing-masing. Dia meminta agar pedoman tersebut tetap dibuat sesuai kebijakan bekerja dari rumah yang telah ditetapkan pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peneliti ITB Prediksi Kasus Covid-19 Di Indonesia Jauh Lebih Tinggi

Angka dan sebaran penderita positif Covid-19 di Indonesia yang sebenarnya disebut jauh lebih tinggi dari yang dilaporkan Kementerian Kesehatan..Hal ini didasarkan pada hasil perhitungan model matematika yang dilakukan 3 peneliti dari Pusat Permodelan Matematika dan Simulasi ITB serta kelompok kerja Matematika Industri dan Keuangan FMIPA ITB..Perhitungan tersebut dipublikasikan dengan judul […]

Subscribe US Now