Mahasiswa Universitas Brawijaya Positif Terjangkit Virus Corona

masukkampus

RS Syaiful Anwar secara resmi mengumumkan jika 2 pasiennya memang positif virus Covid-19 lewat pers conference pada Rabu (18/03/2020). Dalam pers conference tersebut hadir Ketua Tim Corona, Didi Candra Kusuma, Wakil Direktur RSSA, Syaifullah Asmiragani, Wali Kota Malang, Sutiaji dan Kabid Pencegahan dan Penyakit Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif.
.
Syaifullah mengatakan jika satu pasien positif Covid-19 sudah meninggal, dan satu lagi sudah mulai membaik keadaannya yaitu mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) yang dinyatakan suspect beberapa waktu lalu.
.
Sementara itu Ketua Tim Corona, Didi Candra Kusuma mengatakan jika sebelumnya RSSA sudah menangani 8 pasien suspect Corona. ” Enam pasien sudah dinyatakan negatif (Corona).
.
Pasien meninggal positif Corona menurut Didi disebabkan penyakit bawaan pasien. Ungkapnya, tapi kita belum bisa pastikan apakah ada korelasi dengan Covid-19 ini.
.
Didi mengatakan jika pasien positif di Malang tidak ada hubungan dengan yang di Solo atau luar kota. Didi tidak tahu penularan dari mana, tapi riwayat perjalanan mungkin ada.
.
Namun ia memastikan jika kedua pasien positif ini memiliki hubungan, namun bukan keluarga. Keduanya memiliki hubungan tapi tidak secara langsung, hubungan pekerjaan.
.
Kabid Pencegahan dan Penyakit Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif memastikan jika pasien positif Covid-19 adalah mahasiswa UB Fakultas Teknik. Dan Dinkes akan berkoordinasi dengan dekan FT utuk melakukan pencegahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Antisipasi Virus Corona IPB Berlakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh

IPB University sudah meliburkan seluruh mahasiswa. Untuk mengantisipasi dan meningkatkan upaya pencegahan dan menekan penyebaran Virus Corona (COVID-19), IPB memberlakukan prosedur pengecekan suhu tubuh dan pemakaian hand sanitizer bagi para dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa yang masuk gedung rektorat..Ungkap Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Perencanaan dan Keuangan, Prof Dr Agus Purwito, […]

Subscribe US Now