IPB Berlakukan Partially Closed Down, Untuk Pencegahan Covid-19

masukkampus

IPB University memberlakukan kebijakan Partially Closed Down selama kurang lebih tiga minggu terhitung sejak 17 Maret hingga 5 April 2020. Kampus akan ditutup aksesnya bagi seluruh warga IPB serta pihak luar yang tidak berkepentingan. Hal itu dalam rangka mengantisipasi virus Covid-19 atau Corona.
.
Prof Dr Dodik Ridho Nurrochmat, Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Sistem Informasi selaku Ketua Tim Crisis Center IPB University menjelaskan, selama masa tersebut, seluruh aktivitas di lingkungan IPB akan dilaksanakan secara online atau metode tanpa tatap muka yang lain, dengan beberapa pengecualian yang dilaksanakan dengan sistem piket atau bentuk penugasan lainnya.
.
Ujarnya, pegeculian itu antara lain bagi petugas Polikilinik, Keamanan, Kebersihan, Sekretariat kantor unit kerja, Umum, Sarana, dan Prasarana, Riset tugas akhir di Laboratorium atau sejenisnya yang menurut sifatnya dan prosedurnya tidak dapat dihentikan, ditunda, atau dilakukan jeda (interrupted), dan Kantin yang ditunjuk oleh IPB, serta sistem informasi dan manajemen data atau kegiatan lainnya yang atas pertimbangan pimpinan IPB atau unit kerja dianggap sangat penting dan tidak dapat ditunda.
.
Prof Dodik mengatakan, langkah ini ditempuh IPB University sebagai langkah pencegahan menyebarnya Covid-19.
.
Ia menghimbau agar sivitas akademika IPB University terus mengikuti perkembangan informasi melalui saluran informasi resmi IPB University, baik melalui website (covid19care.ipb.ac.id) maupun media sosial resmi milik IPB University.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dosen UGM Positif Terkena Virus Corona

Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta menyatakan satu dosennya, berinisial ID, positif terjangkit virus corona (Covid-19). Setiap orang di lingkungan kampus yang pernah berkontak dengan dosen tersebut diminta memeriksakan diri ke rumah sakit..Paripurna menjelaskan ID dirawat di Rumah Sakit Umum Paru Dr. Sardjito, Yogyakarta sejak 15 Maret. Kemudian pihak rumah sakit […]

Subscribe US Now