Dosen UGM Positif Terkena Virus Corona

masukkampus

Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta menyatakan satu dosennya, berinisial ID, positif terjangkit virus corona (Covid-19). Setiap orang di lingkungan kampus yang pernah berkontak dengan dosen tersebut diminta memeriksakan diri ke rumah sakit.
.
Paripurna menjelaskan ID dirawat di Rumah Sakit Umum Paru Dr. Sardjito, Yogyakarta sejak 15 Maret. Kemudian pihak rumah sakit melakukan pemeriksaan dan mengisolasi ID.
.
Hari ini, Dinas Kesehatan Pemprov DI Yogyakartan mengungkap hasil tes spesimen ID. Hasilnya, positif terjangkit virus corona.
.
Paripurna mengatakan pihak keluarga meminta agar kolega kampus dan media menjaga privasi ID. Keluarga tidak mau muncul dampak buruk jika identitas diketahui publik.
.
UGM sudah meminta seluruh pegawai kampus bekerja dari rumah per 15 Maret lalu. Sebelumnya UGM juga sudah menginstruksikan perkuliahan dari rumah untuk seluruh mahasiswa.
.
Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X juga telah mengumumkan ada 2 warganya yang positif terjangkit virus corona. Dia mengumumkan pada hari ini, Rabu (18/3).
.
Pasien pertama yang terjangkit lebih dahulu adalah balita berusia 3 tahun. Pasien kedua, yang baru diumumkan, adalah pria berusia 58 tahun dan diisolasi di RS Dr Sardjito, Yogyakarta.
.
Kasus virus corona di seluruh Indonesia sendiri sudah mencapai 227 orang. Ada 19 orang meninggal dunia dan 11 orang dinyatakan sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mahasiswa Universitas Brawijaya Positif Terjangkit Virus Corona

RS Syaiful Anwar secara resmi mengumumkan jika 2 pasiennya memang positif virus Covid-19 lewat pers conference pada Rabu (18/03/2020). Dalam pers conference tersebut hadir Ketua Tim Corona, Didi Candra Kusuma, Wakil Direktur RSSA, Syaifullah Asmiragani, Wali Kota Malang, Sutiaji dan Kabid Pencegahan dan Penyakit Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif..Syaifullah mengatakan […]

Subscribe US Now