Daftar Prodi S1 Yang Hanya Ada Satu Di Indonesia

masukkampus

1. Sastra Belanda – Universitas Indonesia (UI).
Dari sekian banyak jurusan kuliah bahasa dan sastra di Indonesia, hanya ada satu kampus yang membuka prodi Sastra Belanda yaitu Universitas Indonesia.
.
2. Ilmu Keluarga dan Konsumen – Institut Pertanian Bogor (IPB).
Meski namanya Institut Pertanian, kampus di Dramaga, Bogor ini, punya prodi unik yang hanya ada satu di Indonesia yaitu Ilmu Keluarga dan Konsumen. Program studi ini mempelajari tentang pengembangan dan pemberdayaan keluarga.
.
3. Astronomi – Institut Teknologi Bandung (ITB).
Institut Teknologi Bandung (ITB) hingga saat ini adalah satu-satunya kampus di Indonesia yang membuka program studi Astronomi. Peminatnya selalu ramai dari tahun ke tahun, lho!
.
4. Sains Atmosfer dan Keplanetan – Institut Teknologi Sumatera (ITERA).
Jika Astronomi mempelajari tentang fenomena di sistem tata surya secara luas, maka program studi yang satu ini membahas bagian yang lebih spesifik. Prodi Sains Atmosfer dan Keplanetan adalah bagian dari Ilmu Astronomi.
.
5. Manajemen Industri Katering – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
Manajemen Industri Katering mempelajari tentang manajemen operasional usaha kuliner mulai dari perencanaan, pengelolaan, hingga pemasaran. Pengetahuan dasarnya juga menarik, yaitu mempelajari seluk beluk kuliner dari lokal hingga mancanegara.
.
6. Teknik Nuklir – Universitas Gadjah Mada (UGM).
Jika berminat masuk ke prodi ini, kamu harus siap berhadapan dengan Ilmu Fisika dan Matematika sepanjang perkuliahan. Selain Teknik Nuklir UGM, ada juga Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) yang didirikan oleh Badan Teknologi Nuklir Nasional (BATAN) dan lokasinya sama-sama di Yogyakarta.
.
7. Teknik Pengairan – Universitas Brawijaya (UB).
Teknik Pengairan juga membahas tentang manajemen sumber daya air hingga sistem pengairan pada bangunan. Prodi ini cuma ada satu di Indonesia, lho!
.
8. Teknik Transportasi Laut – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).
Transportasi laut memang penting dipelajari untuk menyiapkan perjalanan yang aman sebagai penghubung antar pulau. Teknik Transportasi Laut gak hanya mempelajari hal-hal teknis, tapi juga aspek politik, sosial, budaya, serta pertahanan dan keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Telah Dibuka Pendaftaran TARUNA AKPOL 2020 Cek Disini..!

PENDAFTARAN7 Maret 2020 sampai 23 Maret 2020..PERSYARATAN UMUM:a. warga Negara Indonesia (pria atau wanita);b. beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;c. setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;d. sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan);e. berumur paling […]

Subscribe US Now