UNY Cegah Virus Corona Dengan Terapkan Kuliah Secara Online

masukkampus

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memutuskan untuk meniadakan sementara waktu sesi kuliah tatap muka untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan kampus.
.
Keputusan tersebut diumumkan oleh Rektor UNY Sutrisna Wibawa melalui akun Instagram-nya @sutrisna.wibawa pada Jumat (13/3/2020) malam.
.
Dia menyebut bahwa hasil rapat pimpinan UNY yang dilakukan secara daring memutuskan bahwa kegiatan belajar mengajar (KBM) dilaksanakan secara daring sampai dengan 30 April 2020.
.
Selain itu, rektor yang dikenal lewat unggahan kocaknya di Instagram itu juga mengumumkan bahwa Konser Pakai IPK yang digelar dalam rangka menyambut Dies Natalis UNY kemungkinan akan ditunda.
.
Sebelum UNY, Universitas Indonesia (UI) terlebih dahulu mengumumkan bahwa sesi kuliah tatap muka akan diganti menjadi pembelajaran jarak jauh untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus.
.
Berdasarkan kutipan surat edaran Universitas Indonesia Nomor: SE-703/UN2.R/OTL.09/2020 yang ditandatangani oleh Rektor UI Ari Kuncoro, pada Jumat (13/3/2020), mahasiswa dan tenaga kependidikan diminta mengganti kuliah sesi tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kebijakan ini berlaku mulai 18 Maret 2020 hingga berakhirnya semester genap Tahun Ajaran 2019/2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sudah Dibuka Pendaftaran IPB University Jalur Ketua Osis

Kualifikasi Pelamar:1. Pernah menjadi ketua OSIS selama di SMA, yang di perkuat dengan surat Kepala Sekolah bahwa pelamar adalah benar siswa di sekolahnya dan pernah menjadi ketua OSIS selama sekurangnya satu periode, dilengkapi dengan surat keputusan kepala Sekolah tentang pengangkatan pelamar sebagai ketua osis2. Lulusan tahun 2020 jurusan IPA ;3. […]

Subscribe US Now