UI Hentikan Kuliah Tatap Muka, Mahasiswa Di Asrama & Kos Diminta Pulang

masukkampus

Selama masa pandemi virus corona, Universitas Indonesia (UI) memutuskan untuk menghentikan kuliah tatap muka dan menggantinya dengan pembelajaran jarak jauh (PPJ). Keputusan ini berlaku sejak Rabu (18/3) hingga semester genap berakhir.
.
Sedangkan kegiatan praktik seperti praktik laboratorium, praktik klinik, praktik industri, dan praktik di institusi akan tetap dilaksanakan. Namun, tempat-tempat praktik tersebut harus sudah menerapkan upaya pencegahan penularan corona.
.
Selain itu, KKN dan praktik di lapangan akan ditunda sementara dan diganti dengan metode pembelajaran lain. Jika tidak bisa ditunda, maka praktik lapangan tersebut harus disertai dengan kewaspadaan dan pencegahan penularan corona.
.
Bagi mahasiswa yang tidak bisa pulang, diwajibkan untuk melaporkan diri ke Kepala Asrama UI dan Manajer Kemahasiswaan Fakultas. Sehingga, kondisi mereka bisa terus dipantau lebih lanjut oleh pihak kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UNY Cegah Virus Corona Dengan Terapkan Kuliah Secara Online

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memutuskan untuk meniadakan sementara waktu sesi kuliah tatap muka untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan kampus..Keputusan tersebut diumumkan oleh Rektor UNY Sutrisna Wibawa melalui akun Instagram-nya @sutrisna.wibawa pada Jumat (13/3/2020) malam..Dia menyebut bahwa hasil rapat pimpinan UNY yang dilakukan secara daring memutuskan bahwa kegiatan belajar […]

Subscribe US Now