Mengenal 5 Prodi Teknik Baru UNAIR Dan Daya Tampungnya

masukkampus

Berikut penjelasan tentang kelima prodi teknik baru UNAIR yang bisa kamu pilih di seleksi bersama perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2020, melansir laman resmi FST UNAIR.
.
1. Teknik Rekayasa Nanoteknologi.
Rekayasa Nanoteknologi mempelajari materi berukuran nano atau sangat kecil. Materi ini kemudian dimanipulasi agar tercipta benda baru dengan karakteristik sesuai keinginan.
Daya tampung: 30
.
2. Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan.
Di jurusan ini, mahasiswa bisa mempelajari konsep hingga membuat robot seperti Sophia dan AI seperti Siri, Alexa, atau Cortana.
Daya tampung: 30
.
3. Teknik Sains Data.
Bidang ilmu ini adalah bidang multidisipliner yang memanfaatkan metode ilmiah, algoritma, dan sistem untuk mendapatkan pengetahuan mendalam dari data, baik yang terstruktur maupun tidak terstruktur.
Daya tampung: 30
.
4. Teknik Industri.
Mencakup optimalisasi proses dan sistem industri, termasuk level efisiensi dan produktivitasnya. Selain itu, bila menjadi mahasiswa teknik industri, kamu akan mempelajari peranan organisasi dan manusia dalam industri. Tak heran jika lulusan Teknik Industri memiliki kemampuan manajerial yang cukup baik.
Daya tampung: 30
.
5. Teknik Elektro.
Bidang teknik ini akan mempelajari listrik, termasuk elektronika dan elektromagnet, serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.
.
Ilmu kelistrikan yang akan dipelajari mulai dari konsep, proses perancangan, pengembangan, dan pembuatan alat-alat listrik dan elektronik dibahas di teknik elektro.
Daya tampung: 30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pengen Tahu Jumlah Saingan Kamu Di SBMPTN? Seperti Ini Caranya

Pendaftaran SNMPTN 2020 telah ditutup. Kini pendaftaran UTBK dan SBMPTN di website https://portal.ltmpt.ac.id masih berlangsung.Batas akhir pendaftaran UTBK sampai 5 April 2020. Peserta yang sudah mendaftar untuk SBMPTN dapat melihat daya tampung tiap jurusan Universitas Negeri dan Politeknik Negeri..Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merupakan tes seleksi masuk perguruan tinggi yang […]

Subscribe US Now