Wow..! Ada 31 Ribu Calon Mahasiswa Daftar SNMPTN Di UB

masukkampus

Sebanyak 31.658 calon mahasiswa mendaftar di jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang, Jawa Timur.
.
Peminat terbanyak dari kelompok Sains teknologi (Saintek) adalah Prodi Kedokteran dan peminat terbanyak kelompok Sosial humaniora (Soshum) adalah Prodi Manajemen.
.
Sementara itu, Wakil Rektor I UB Bidang Akademik, Aulani’am mengatakan, pendaftar yang telah lolos jalur SNMPTN tidak diperbolehkan lagi mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
.
Sementara itu, tahun ini UB membuka kuota penerimaan mahasiswa baru sebanyak 14.310 kursi. Jumlah tersebut mengalami penurunan dari kuota tahun lalu sebanyak 14.590 mahasiswa.
.
Dari jumlah tersebut, sebesar 30 persen atau sekitar 4.300 mahasiswa untuk kuota jalur SNMPTN. Lalu kuota dari jalur SBMPTN sebesar 40 persen atau sekitar 5.724 mahasiswa dan dari jalur Mandiri sebesar 30 persen atau sekitar 4.286 orang.
.
Sebelumnya, UB menempati posisi pertama pendaftar terbanyak jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sudah Dibuka..! Jalur PPA D3 Mandiri UPI Ini Jadwal Dan Mekanismenya

Seleksi mahasiswa baru melalui Penjaringan Prestasi Akademik (PPA) mandiri program studi jenjang diploma (D3) bertujuan untuk memperoleh calon mahasiswa unggul dengan memberi kesempatan secara lebih luas kepada siswa kelas III SMA/SMK/MA sesuai dengan minat dan kemampuannya untuk menjadi mahasiswa pada program jenjang diploma (D3)..PENDAFTARAN:17 Februari 2020 sampai 16 Maret 2020..SYARAT:1. […]

Subscribe US Now