Siswa IPS Bisa Masuk ITB Di Dua Jurusan Ini..!

masukkampus

Pendaftaran peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2020 telah dibuka sejak 14 Februari dan akan ditutup 27 Februari mendatang. Tahun ini, Institut Teknologi Bandung menyediakan seluruhnya 1.466 kursi yang tersebar di 20 jurusan atau program studi di tiga lokasi kampusnya di Bandung, Sumedang, dan Cirebon.
.
Mayoritas jurusan tersebut menerima mahasiswa baru dari lulusan IPA. Hanya dua jurusan yang bisa dipilih lulusan IPS atau kategori Sosial Humaniora dalam seleksi. Pertama adalah Fakultas Seni Rupa dan Desain.
.
Pada SNMPTN 2020, fakultas ini menawarkan 87 kursi di kampus Bandung dan 10 di kampus Cirebon. Tahun lalu, jumlah mahasiswa baru yang diterima sebanyak 76 dari 998 pendaftar di kampus Bandung dan delapan dari 44 pendaftar di kampus Cirebon.
.
Jurusan lain penerima lulusan IPS yaitu Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB di kampus Bandung. Pada SNMPTN 2020 ini daya tampungnya 98 orang. Sementara pada 2019 menerima 99 orang dari 1470 pendaftar.
.
Dari antara 20 jurusan di ITB, tercatat tiga yang menampung terbanyak adalah Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) dengan daya tampung 182 kursi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) ITB sebanyak 157 orang, dan Fakultas Teknologi Industri (FTI) terbuka untuk 126 mahasiswa baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pasca Pendaftaran SNMPTN Ini Kegiatan Yang Harus Kamu Lakukan

Sambil menunggu hasilnya, inilah kegiatan yang harus kamu lakukan pasca pendaftaran SNMPTN 2020 ditutup!.1. Pantau tahapan pendaftaran SBMPTN 2020.Gak ada salahnya kalau kamu mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan terburuknya. Meski demikian, masih ada jalur lain yang bisa kamu tempuh, seperti SBMNPTN. Untuk itu, jangan lupa untuk memantau terus tahapan pendaftaran […]

Subscribe US Now