Pasca Pendaftaran SNMPTN Ini Kegiatan Yang Harus Kamu Lakukan

masukkampus

Sambil menunggu hasilnya, inilah kegiatan yang harus kamu lakukan pasca pendaftaran SNMPTN 2020 ditutup!
.
1. Pantau tahapan pendaftaran SBMPTN 2020.
Gak ada salahnya kalau kamu mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan terburuknya. Meski demikian, masih ada jalur lain yang bisa kamu tempuh, seperti SBMNPTN. Untuk itu, jangan lupa untuk memantau terus tahapan pendaftaran SBMPTN 2020.
.
2. Mempersiapkan diri untuk menghadapi UTBK.
Jika kamu memang sudah bertekad untuk mengikuti SBMPTN, maka kamu juga harus bersiap untuk menghadapi UTBK. Oleh karena itu, selama menunggu pengumuman SNMPTN, lebih baik belajar untuk mengerjakan soal-soal UTBK, kan?
.
3. Cari tahu daya tampung prodi di kampus yang ingin kamu tuju.
Mengetahui daya tampung di PTN & prodi yang ingin kamu masuki adalah hal yang penting untuk dilakukan. Dengan itu, kamu bisa memprediksi peluang terpilihnya dirimu dalam prodi itu.
.
4. Ketahui seberapa besar persentase peluang kamu diterima di SBMPTN.
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, informasi terkait daya tampung, dan besarnya peminat dalam program studi yang tersedia di setiap kampus bisa menjadi indikator peluang kamu diterima di kampus tersebut.
.
5. Cari tahu jalur penerimaan lain yang tersedia di kampus favoritmu.
Kemungkinan terburuk selain tidak lolos SNMPTN adalah tidak lolos SBMPTN juga. Dalam kondisi tersebut, daripada kamu meratapi nasib dan hanya berkutik pada rasa sedih, lebih baik cari jalur lain yang memberi peluang untuk melanjutkan studi di PTN tujuanmu. Salah satu jalur yang tersedia itu adalah Seleksi Ujian Mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UI Mengembangkan Obat Penangkal Virus Corona Dengan Propolis

Peneliti dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia mengembangkan obat penangkal dan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19..Muhamad Sahlan, peneliti FTUI tersebut mengembangkan senyawa propolis asli Indonesia yang dihasilkan oleh lebah Tetragonula biroi aff, sebagai alternatif pengobatan dan pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19)..Sahlan menuturkan bahwa komposisi propolis tidak selalu sama di seluruh […]

Subscribe US Now