UPI Akan Segera Buka Fakultas Baru Yaitu Kedokteran

masukkampus

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) segera membuka Fakultas Kedokteran. Rektor UPI Asep Kadarohman menyebut persiapan fakultas baru ini sudah mencapai 70 persen.
.
Persiapan yang dimaksud ialah mendapatkan perizinan dari Majelis Wali Amanat, kemudian kurikulum pendidikan masih dalam proses penyelesaian, pemenuhan sarana dan prasarana, seperti bangunan untuk fakultas dan lain-lain. Asep menuturkan Fakultas Kedokteran UPI nantinya akan memiliki perbedaan dan lebih berfokus pada fisikal.
.
Program studi yang berfokus pada penanganan difabel ini diharapkan ke depannya memberi manfaat pada para difabel untuk beradaptasi, lebih mandiri, dan sehat, sehingga dapat berkembang seperti rekan-rekannya yang lain.
.
Tantangan terbesar dalam mendaftarkan pengajuan Fakultas Kedokteran terletak pada perizinan yang diajukan pada Lembaga Akreditasi Mandiri Kesehatan dan Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Dokter.
.
Selain membuka Fakultas Kedokteran, Rektor UPI, yang akan berakhir masa jabatannya pada 16 Juni mendatang, juga merencanakan program studi lain, terutama di kampus daerah. Seperti di kampus Serang membuka program studi Logistik Kelautan karena berkonsentrasi pada potensi daerah, kemudian di kampus Purwakarta akan dibuka program studi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence).⁣⁣

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Siswa IPS Bisa Masuk ITB Di Dua Jurusan Ini..!

Pendaftaran peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2020 telah dibuka sejak 14 Februari dan akan ditutup 27 Februari mendatang. Tahun ini, Institut Teknologi Bandung menyediakan seluruhnya 1.466 kursi yang tersebar di 20 jurusan atau program studi di tiga lokasi kampusnya di Bandung, Sumedang, dan Cirebon..Mayoritas jurusan tersebut […]

Subscribe US Now