Universitas Brawijaya Turunkan Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru 2020

masukkampus

Persiapan penerimaan mahasiswa baru (maba), Universitas Brawijaya (UB) rencananya akan menerima sebanyak 14.310 mahasiswa pada tahun ini. Jika dibandingkan dengan tahun 2019, jumlah tersebut mengalami penurunan 9% yakni sebanyak 14.590 mahasiswa. Mengapa demikian?
.
Ketika menggelar acara Bincang dan Obrolan Santai (BONSAI), Wakil Rektor I UB Prof. Dr Aulanni’am, DES menerangkan hal yang paling dipertimbangkan ialah jumlah rasio dosen dan mahasiswa.
.
Ujarnya alasan penurunan kuota maba karena banyaknya dosen yang sekolah, kami mempertimbangkan rasio dosen dengan mahasiswa.
.
Ia menjelaskan dari jumlah kuota tersebut dibagi menjadi beberapa jalur untuk calon mahasiswa baru. Yakni untuk jalur SNMPTN sebanyak 30% atau sekitar 4.300 mahasiswa, SBMPTN sebanyak 40% atau sekitar 5.724, dan Jalur Mandiri sebanyak 30% atau sekitar 4.286 mahasiswa.
.
Wakil Rektor I UB juga menjelaskan bahwa saat ini terdapat 30.360 calon mahasiswa yang telah mendaftar melalui seleksi SNMPTN. Akan tetapi, belum bisa diketahui dengan jelas program studi mana saja yang banyak diminati oleh calon peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mau Masuk Sekolah Kedinasan? Ini Dia 5 Jenis Tes Masuknya

Salah satu persiapan ialah mengenal jenis-jenis tes yang disuguhkan Sekolah Kedinasan..1. Tes Kemampuan Akademik (TPA).Pada seleksi ujian masuk sekolah kedinasan, jenis tes ini digunakan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan seseorang di bidang akademis dan pengetahuan umum lainnya. Dengan cara tes bahasa, tes numerik (angka), tes logika, hingga tes spasial (gambar […]

Subscribe US Now