UNAND Melarang Perjalanan Ke Luar Negeri Antisipasi Virus Corona

masukkampus

Universitas Andalas (Unand) di Padang, Sumatra Barat, melarang seluruh civitas akademiknya bepergian ke luar negeri untuk sementara waktu.
.
Kebijakan itu demi menghindari virus corona yang menyebar di sejumlah negara, termasuk Indonesia.
.
Pihak kampus juga melarang civitas akademik yang datang dari luar negeri ke Indonesia.
.
Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Rektor Unand Nomor 5/UN.16.R/SE/2020 tentang kesiapsiagaan dalam menghadapi virus corona bagi civitas akademik Unand.
.
Penghentian perjalanan ke luar negeri ini dilakukan terutama pada negara-negara yang terjangkit virus corona seperti China, Jepang, Kanada, Australia dan yang lainnya.
.
Kemudian, jika civitas akademika baru saja melakukan perjalanan dari luar negeri, terutama pada negara yang memiliki wabah virus corona, agar segera melakukan isolasi diri sendiri di rumah masing-masing selama lebih kurang 14 hari.
.
Yuliandri juga meminta civitas akademika Unand untuk melindungi diri sendiri dengan menggunakan masker jika batuk dan pilek.
.
Kemudian, mengingatkan pada orang yang batuk atau bersin agar menutup mulut dan hidung.
.
Untuk informasi lebih lanjut, agar merujuk kepada buku pedoman kesiapsiagaan menghadapi coronavirus disease (Covid-19) yang diterbitkan oleh Kemenkes RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Universitas Brawijaya Turunkan Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru 2020

Persiapan penerimaan mahasiswa baru (maba), Universitas Brawijaya (UB) rencananya akan menerima sebanyak 14.310 mahasiswa pada tahun ini. Jika dibandingkan dengan tahun 2019, jumlah tersebut mengalami penurunan 9% yakni sebanyak 14.590 mahasiswa. Mengapa demikian?.Ketika menggelar acara Bincang dan Obrolan Santai (BONSAI), Wakil Rektor I UB Prof. Dr Aulanni’am, DES menerangkan hal […]

Subscribe US Now