Ini Dia 4 Jurus Jitu Agar Siap Menghadapi UTBK Tahun 2020

masukkampus

Sebentar lagi pendaftaran SBMPTN akan dibuka. Artinya pelaksanaan UTBK 2020 juga semakin dekat. Jika tidak dipersiapkan dengan baik, hasilnya tentu akan kurang memuaskan.
.
Buat kamu yang akan menghadapi UTBK, yuk simak 4 tips di bawah ini:
.
1. Mengerjakan soal UTBK tahun sebelumnya.
Pertanyaan yang muncul pada saat ujian umumnya memiliki pola yang tidak jauh berbeda setiap tahunnya. Kamu bisa mengukur tingkat penguasaan materi dengan mengerjakan soal-soal UTBK tahun sebelumnya.
.
2. Review materi yang belum dikuasai.
Setalah kamu mengerjakan latihan soal dari tahun sebelumnya, kamu bisa mengetahui sejauh mana kesiapan kamu untuk mengikuti tes UTBK serta mengetahui bentuk pertanyaan apa yang sulit dan belum kamu kuasai.
.
Setelah itu, tinjau ulang dari soal-soal tersebut materi apa saja yang perlu kamu pelajari lebih dalam lagi. Catat materi yang harus dikuasai dan mulai mempelajari materi.
.
3. Evaluasi penguasaan materi.
Setelah kamu mempelajari dan memperdalam materi, kembali lakukan evaluasi kesiapan diri dengan mengerjakan latihan soal.
.
Kamu bisa mengerjakan soal yang sebelumnya pernah kamu kerjakan atau mengerjakan soal lain yang belum pernah kamu kerjakan.
.
4. Mengikuti simulasi UTBK atau tryout.
Mengikuti simulasi atau tryout UTBK disarankan jika kamu memang sudah siap setidaknya 85 persen.
.
Mengikuti simulasi ini dapat membantu memberikan gambaran tentang proses UTBK berlangsung yang dapat membuat mental kamu menjadi lebih kuat.
.
Hasil simulasi juga bisa kamu gunakan sebagai acuan dan bahan pertimbangan untuk menentukan strategi selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Catat Tanggalnya..!! Pendaftaran Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut 2020

Jika kamu siswa kelas XII SMA/MA atau lulusan SMA/MA tahun 2019, 2018, 2017, 2016, dan 2015 dan bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI. Maka persiapkan dirimu untuk menjadi bagian dari TNI..Melansir dari laman Rekrutmen TNI Angkatan Laut, TNI AL membuka pendaftaran Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun Anggaran 2020..Jadi, […]

Subscribe US Now